Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 10 Februari 2023, 11:11 WIB
Last Updated 2023-02-12T16:43:38Z
MMAOlah ragaPakpak Bharat

Josua Cibro "Biahat Pakpak" Bertarung di MMA One Pride

Pelatih bersama Josua Cibro Foto bersama. (Foto/Obah)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Josua Cibro, atlet dan petarung MMA asal Pakpak Bharat siap bertarung di One Pride MMA ANTV.


Turun di kelas 52,2 kg, sang "Biahat Pakpak," begitu sering dia disebut karena keperkasaan dan perawakan yang garang bak seekor harimau (biahat-red) akan berhadapan dengan Jephi, seorang petarung asal Kota Bandung, Jawa Barat.


Di Kalangan masyarakat Pakpak Bharat khususnya Desa Prongil Jehe dan Tinada, nama Josua Cibro bukanlah nama yang asing.


Pemuda kelahiran Prongil Jehe, Kecamatan Tinada ini telah lama dikenal karena prestasi dan kegemarannya menggeluti olah raga seni bela diri.


Menguasai seni bela diri Tinju,Taekwondo, Kick Boxing, dan berbagai seni bela diri lainnya dia mengatakan sangat siap untuk bertarung nanti.


“Saat ini saya lagi latihan fisik, tendangan dan bantingan, untuk mempersiapkan diri lebih matang, mohon doanya agar nantinya saya bisa mengalahkan lawan saya,” ucap dia saat dihubungi, Kamis (9/2/2023).


Josua Cibro sedang berlatih fokus (TC) di salah satu bas camp sasana di kota Medan guna mematangkan persiapan dalam menghadapi petarung asal Bandung nanti.


Anak asuh sang pelatih Selloh Cibro juga sempat menitipkan salam mohon doa dari seluruh masyarakat Pakpak Bharat serta mohon dukungan untuk dapat menyaksikan pertandingan dan mendoakan dirinya.


“Saya juga mohon doa dari seluruh orang tua saya, teman-teman saya, sahabat dan seluruh masyarakat Pakpak Bharat, kiranya saya bisa berikan yang terbaik untuk Kabupaten tercinta ini,” ucapnya.


Pertarungan sang Biahat Pakpak ini akan siarkan langsung di acara one pride MMA ANTV pada sabtu 11 Februari 2023 pada pukul 12.30 WIB.


Petarung muda asal Pakpak Bharat ini berkeyakinan bisa menang dalam pertandingan tersebut.


Di Tempat terpisah, Ketua Tinju Amatir Pakpak Bharat, Selloh Cibro yang juga pelatih di Sasana Biahat Boxing berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mendukung dan memberikan perhatian khusus kepada putra-putri Pakpak Bharat yang berprestasi dalam bidang olah raga.


"Mari kita dukung dan doakan semoga Josua Cibro menang saat melawan Jephi, suatu kebanggaan  buat masyarakat Pakpak Bharat tentunya, mempunyai putra Daerah yang berprestasi di bidang olah raga seni bela diri MMA, tentunya akan menjadi sebuah motivasi dan contoh untuk anak muda lainnya,” ucap legislator di DPRD Pakpak Bharat ini.


Penulis : Obah Solin

Editor : Rudi