SMSI

SMSI
Jumat, 10 Februari 2023, 14:31 WIB
Last Updated 2023-02-10T07:59:55Z
Hari Pers NasionalMedanPiagam PenghargaanPoldasu

Kapolda Sumut Tokoh Peduli Wartawan

Foto piagam penghargaan. (Foto/Istimewa).

MEDAN - nduma.id


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dinilai sebagai Tokoh Peduli Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).


Ketua PWI Pusat Atal S Depari memberikan langsung penghargaan sebagai Tokoh Peduli Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)kepada Kapolda Sumut yang diwakili Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Herwansyah Putra di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut.


Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan.


"Di Sumut tercatat empat nama pejabat di Medan yang diundang untuk menerima penghargaan pada rangkaian acara HPN 2023 di Medan salah satunya Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak," katanya, Jumat (10/2/2023).


Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menyebutkan pemberian penghargaan untuk para tokoh itu sudah melalui proses yang dilakukan oleh pengurus PWI di masing-masing provinsi.


Menurutnya, nama-nama calon penerima penghargaan dari Sumut diusulkan ke PWI Pusat dengan surat resmi disertai catatan kontribusi masing - masing tokoh untuk PWI.


“Selain mengirim surat, kami juga datang langsung ke PWI Pusat mempresentasikan tentang masing-masing calon hingga akhirnya ditetapkan dengan Surat Keputusan PWI Pusat,” sebutnya.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Pusat.


"Semoga dengan pemberian penghargaan ini makin mempererat hubungan baik antara Polri dan insan pers yang sudah terjalin selama ini," pungkasnya.


Penulis : Raden

Editor : Rudi