Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 16 Februari 2023, 21:25 WIB
Last Updated 2023-02-18T14:27:36Z
DairiDinas PertanianStatistik

Dinas Pertanian Dairi Produsen Data Terbaik Versi BPS Dairi

Foto bersama usai menerima penghargaan. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi meraih penghargaan sebagai produsen data kategori instansi terbaik 1 versi Badan Pusat Statistik Kabupaten Dairi.


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Kepala BPS Kabupaten Dairi Minda Flora Ginting menyerahkan penghargaan itu langsung kepada Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Robot Simanullang.


"Apa yang diraih Dinas Pertanian tentu menjadi contoh agar memiliki semangat yang sama dalam memberikan data, karena pemerintah dalam mengambil keputusan harus selalu merujuk pada data, ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru," kata bupati.


Penyerahan penghargaan ini dilakukan saat Focus Group Discussion (FGD) Dairi Dalam Angka Tahun 2023 di The Ones Hotel, Sidikalang, Kamis 16 Februari 2023.


Bupati dalam sambutannya menyampaikan, meski disusun oleh BPS, Dairi Dalam Angka berisi sekitar 80 persen dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kabupaten dan kota itu sendiri.

 

" Ini menjadi tugas kita bersama memperbaiki tata kelola data demi terwujudnya transparansi dan akuntabilitas pemerintah serta mendukung pembangunan nasional," sebut bupati.


Selain dinas pertanian, Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) juga meraih penghargaan sebagai produsen data terbaik ke-3 dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) sebagai terbaik ke-2.


FGD ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), organisasi vertikal, BUMN-BUMD, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat.


Penulis : Rudi

Editor : Gib