SMSI

SMSI
Sabtu, 04 Februari 2023, 22:05 WIB
Last Updated 2023-02-04T15:05:46Z
Danau TobaGeositeHPNTaput

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba Dimulai, SMSI Kunjungi Geosite Huta Ginjang

Foto bersama di Geosite Huta Ginjang. (Foto/Istimewa).

TAPUT, Muara - nduma.id


Ekspedisi Kaldera Geopark Toba dimulai.


Hari pertama rombongan SMSI meninjau Geosite Huta Ginjang di Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara, Sabtu 4 Februari 2023.


Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu bersyukur HPN tahun 2023 digelar di Sumut dan SMSI sebagai konstituen Dewan Pers dapat berpartisipasi memeriahkan HPN dengan agenda Ekspedisi Kaldera Geopark Toba.


"Hari ini, Ketua SMSI Pusat bersama seluruh anggota SMSI dapat menikmati panorama indah Danau Toba yang berada di Taput tepatnya Geosite Huta Ginjang. Selain itu, peserta Ekspedisi Kaldera Geopark Toba juga akan digiring mengitari sejumlah objek wisata Kabupaten Taput lainnya," cetus Erris. 


Kata Erris ekspedisi ini bentuk dukungan nyata SMSI dalam mempertahankan Kaldera Geopark Toba.


"Melalui Ekspedisi Kaldera Geopark Toba diharapkan para jurnalis dan pengusaha media yang bergabung di SMSI dalam mengexplore keindahan dan culture yang ada di kawasan Danau Toba," harap Erris. 


Hari berikutnya ekspedisi Kaldera Geopark Toba akan menjajal Kabupaten Samosir, Humbang Hasundutan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Serdang Bedagai dan berakhir di Kota Medan. 


Tour Kaldera Geopark Toba  berlangsung 4 sampai 7 Februari 2023, dihadiri Ketua SMSI Pusat Firdaus dan sejumlah pengurus SMSI Pusat, Pengurus SMSI Provinsi dan Pengurus SMSI Kab/Kota se-Indonesia. 


Ekspedisi digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Provinsi Sumatera Utara.


Penulis : Raden

Editor : Rudi