Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 16 Februari 2023, 21:54 WIB
Last Updated 2023-02-18T15:00:24Z
DairiDairi dalam angkaFGDStatistik

FGD Dengan BPS, Bupati Dairi Pastikan Data Sudah Benar, Wajar, dan Konsisten

Foto bersama usai FGD. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dairi di Aula SMK Negeri 1 Sidikalang, Kamis 16 Februari 2023.

Disana, Bupati Dairi memastikan Organisasi Perangkat Daerahnya memberikan data benar.

“Bapak Jokowi mengatakan satu data untuk Indonesia adalah program yang penting untuk membangun bangsa. Data itu bisa memprediksi perilaku masyarakat kedepan. Jika ini bisa di prediksi perjalanan bangsa itu bisa baik kedepan,” kata bupati.

Dan yang terpenting kata Eddy adalah, data bisa mempengaruhi perjalanan atau perilaku kedepan.

“Data-data selalu di perlukan karena memberi informasi yang selalu kami butuhkan. Hanya dengan data kita bisa merancang masa depan karena kita data-data akan di pakai oleh berbagai orang, pemerintah, daerah, provinsi dan pusat,  maupun bidang usaha swasta,” sebut Eddy.

Kepada Organisasi Perangkat Daerahnya, Eddy berpesan sebelum di rilis agar satuan kerja yang menjadi sumber data itu jangan sampai salah.

“Kalau salah betapa tidak kredibelnya anda. Setelah di rilis di rubah, jangan. Jadi masing masing sektor cermatlah untuk data itu,” tukas Eddy.
 
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), organisasi vertikal, BUMN-BUMD, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tampak menghadiri acara.

FGD ini dilaksanakan untuk memastikan apakah data yang diminta bisa disediakan sebelum finalisasi Kabupaten Dairi Dalam Angka 2023 dipublis 28 Februari 2023 mendatang.

Turut hadir dalam FGD ini Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Kepala BPS Dairi Dra. Minda Flora Ginting, MM, mewakili Kakan Kemenag Dairi H. Mahdi Kudadiri, pimpinan OPD serta camat se-Kabupaten Dairi.

Penulis : Rudi

Editor : Gib