Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 24 Februari 2023, 15:11 WIB
Last Updated 2023-02-24T08:11:02Z
GerindraPemiluSamosir

Gus Irawan Lantik Gerindra Kabupaten Samosir

Salam Komando, Ketua DPD Gerindra Sumut memberikan SK. (Foto/Istimewa).

SAMOSIR, Pangururan - nduma.id


Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 9 kecamatan se-Kabupaten Samosir di lantik.


Josmar Naibaho dipercaya menahkodai DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir bersama para pengurus dan PAC.


Pelantikan itu digelar Kamis, 23 Februari 2023, di Aula 12 Bersaudara Kantor DPC Gerindra Kabupaten Samosir, Jalan Raya Pangururan-Simanindo, Desa Lumban Suhi-suhi, Kecamatan Pangururan.


Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu memberikan Petaka dan SK kepada Ketua DPC Gerindra Samosir Josmar Naibaho.


Josmar Naibaho mengaku bangga diberi kepercayaan dan amanah menjalankan roda Partai Gerindra.


"Ini sebuah kebanggaan bagi saya dan kawan-kawan pengurus DPC Gerindra Samosir. Tak tanggung-tanggung Gerindra ini. Pemenang kedua pada Pemilu 2019 lalu," ujar Josmar Naibaho.


Amanah itu, kata Josmar Naibaho, tentunya harus di imbangi dengan tanggung jawab besar untuk membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Samosir, sehingga bisa diterima masyarakat dan menjatuhkan pilihannya ke partai ini pada Pemilu 2024.


Pada pemilihan legislatif lalu, Partai Gerindra Kabupaten Samosir mendapat 3 ribu lebih suara dari 90 ribuan DPT, dan mendudukkan 2 kursi DPRD Samosir.


Kedepan, pihaknya bersama pengurus siap bekerja keras dan merancang strategi untuk memenangkan Partai Gerindra Kabupaten Samosir pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024.


"Melalui kader-kader terbaik kita, DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir siap berjuang mengibarkan partai, mengantarkan wakil-wakil kita ke legislatif, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat," serunya.


Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi Sumatera Utara, Gus Irawan mengapresiasi  dan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. 


Menurutnya, dari sejumlah DPC yang ia lantik, baru Gerindra Samosir yang luar biasa.


"Luar biasa! Baru ini kantor DPC Gerindra yang begitu megah dan sepanjang jalan di Samosir di penuhi bendera Gerindra. Ini membuktikan bahwa para kawan-kawan pengurus benar-benar membulatkan tekat untuk membawa Partai Gerindra berjaya di Kabupaten Samosir," ungkap Gus Irawan.


Anggota DPR RI itu, optimis Partai Gerindra maupun Prabowo Subianto akan menjadi pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir. 


"Jika Gerindra pemenang, kita bisa mengusung calon dan mengantarkan Vandiko 2 periode," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan selamat kepada para pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra Kabupaten Samosir yang baru dilantik dan dikukuhkan.


Vandiko juga mengajak Partai Gerindra untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pembangunan menuju Kabupaten Samosir yang maju dan sejahtera.


Penulis : Raden

Editor : Rudi