Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 24 Februari 2023, 18:35 WIB
Last Updated 2023-02-24T11:35:19Z
Danau TobaF1H2OTOBATPL

TPL Hadir di Event F1H2O Power Boat World Champions Ship 2023

3 Pemuda.memakai kaos Sahabat TPL. (Foto/Istimewa)

TOBA - nduma.id


Event F1 Power Boat World Champions Ship 2023 berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 24  sampai 26 Februari 2023 di Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba.


Mulai hari ini, lokasi acara sudah ramai wisatawan lokal dan mancanegara.


Mereka menyaksikan pertandingan balapan air berkelas dunia itu.


" Penasaran mau menyaksikan lomba F1 Power Boat. Sekalian wisata ke Danau Toba," ujar Tiar Aritonang warga Kota Medan, Jumat (24/2/2023).


Tiar Aritonang yang juga mahasiswa semester 2 Fakultas Hukum Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mengaku terpesona dan mendukung event itu.


" Sangat mendukung event ini. Sudah pasti mendongkrak kunjungan wisatawan ke Danau Toba," cetus anak kelima dari Dorthea Sianipar itu.


Perempuan 19 tahun ini mengaku bangga dengan pemerintah dan perusahaan yang mendukung suksesi F1 Power Boat.


"Ada PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL). Terimakasih TPL yang telah berkontribusi mendukung suksesnya F1 Power Boat World Champions Ship 2023. Semoga dukungan seperti ini terus berlanjut di setiap event-event yang mendukung promosi Danau Toba," ucap Tiar Aritonang.


Manager Media Relation PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL), Dedy Armaya bersama staf Media Relation Irfan Sianipar dan Christin Tampubolon melakukan kunjungan ke lokasi F1 Power Boat World Champions Ship 2023. 


Dedy Armaya membenarkan, perusahaan TPL ikut mensupport pelaksanaan balapan air di Danau Toba. 


"Ini kesempatan bagi pemerintah untuk membuktikan bahwa perairan Danau Toba layak menjadi lokasi F1 Power Boat World Champions Ship 2023. Dan perusahaan TPL ikut berpartisipasi memberikan dukungan F1 Power Boat World Champions Ship 2023," jelasnya.


Menurut Dedy event ini peluang bagus Indonesia untuk mempromosikan Danau Toba ke mata dunia. 


"Kita berharap, dengan momen F1 Power Boat World Champions Ship 2023 dapat menumbuh kembangkan kunjungan wisatawan mancanegara untuk datang ke Danau Toba," ucap Dedy Armaya.


Juru bicara TPL ini menyatakan, perusahaan siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder untuk menggaungkan Danau Toba hingga penjuru dunia melalui kegiatan-kegiatan promosi Danau Toba lainnya. 


"Inilah salah satu bukti TPL hadir mendukung promosi Danau Toba," jelasnya. 


Penulis : James Sirait

Editor ; Rudi