Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 21 Februari 2023, 18:16 WIB
Last Updated 2023-02-22T11:20:47Z
GerindraKetahanan PanganPalasRevolusi hijau

Gus Irawan Serukan Penguatan Ketahanan Pangan di Padang Lawas

Panen simbolis Padi Gogo, dan Kedelai Bersama HKTI Padang Lawas dan Petani. (Foto/Istimewa)


Palas – nduma.id


Usai menanam pohon di desa Pagaran Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sumatera Utara melanjutkan kegiatan menanam pohon dan Pencanangan Ketahanan Pangan di Desa Mananti Sosa Julu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Senin 20 Februari 2023.


Ketua Gerindra Sumut dan Juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut H. Gus Irawan Pasaribu menyampaikan bahwa Revolusi Hijau merupakan penguat Ketahanan Pangan dengan tujuan ketahanan Negara.


"Perjalanan yang kami lakukan dalam kesempatan ini merupakan rangkaian semarak HUT ke-15 partai gerindra yang diantaranya melakukan kegiatan gerakan "Revolusi Hijau" bersama masyarakat. Revolusi Hijau merupakan gerakan yang diamanatkan Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto dengan tujuan penguatan ketahanan pangan yang berimplikasi pada ketahanan Nasional," ujar Gus Irawan.


Dikatakan  peringatan HUT Gerindra ke 15 digelar dengan keliling Daerah Kabupaten dan Kota  di Sumatera Utara.


Agendanya dengan melakukan Gerakan Revolusi Hijau, Revolusi Putih, dan Revolusi Merah.


"Gerakan Revolusi Hijau bahagian dari penguatan ketahanan pangan yang dilakukan gerindra Sumut,  Sebelumnya kami telah melakukan revolusi merah dan Putih dan Gerakan ini merupakan konsep yang diusung partai gerindra untuk dapat mengimplementasikan arahan dari Bapak Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra untuk berkontribusi pada masyarakat"  ujar Fadly Abdina, wakil ketua Gerindra Sumut.


Plt Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), penguatan ketahanan pangan dan melestarikan lingkungan.


"Mari bersama berkolaborasi bersama pemda Palas untuk memperkuat peningkatan produksi pertanian di Palas. Ketahanan pangan merupakan suatu keharusan yang harus kita lakukan bersama agar ketersediaan produksi bahan pangan dapat terjaga serta disisi lain mari kita menjaga kelestarian lingkungan ditengah masyarakat" ujar Zarnawi.


Penulis : Raden

Editor : Rudi