Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 21 Februari 2023, 12:48 WIB
Last Updated 2023-02-22T05:48:51Z
GerindraPalasReboisasi

HUT ke 15, Gerindra Sumut Penghijauan di Padang Bolak

Giat penanaman pohon Partai Gerindra. (Foto/Istimewa).

Palas - nduma.id


Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara menanam pohon di desa Pagaran Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin 20 Februari 2023.


Tanam pohon itu juga sebagai bentuk penguatan ketahanan pangan dan penghijauan.


Giat dikatakan dalam rangka semarak HUT ke 15 tahun partai Gerindra.


"Kami memperingati HUT partai gerindra diantaranya dengan melakukan kegiatan gerakan Revolusi Hijau bersama masyarakat," kata ketua Gerindra Sumut H.Gus Irawan Pasaribu.


Agenda serupa dikatakan juga di jadwal di beberapa kabupaten dan kota lain di Sumatera Utara.


Gerakan itu merupakan konsep yang diusung partai Gerindra untuk mengimplementasikan arahan dari ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.


Riskal Lutfi Harahap, Kepala Desa Pagaran Tonga mengapresiasi partai Gerindra Sumut yang telah berkunjung ke desa dan membawa bibit berbagai jenis pohon kepada masyarakat dan sekaligus membantu penguatan aktivitas kegiatan usaha tani, khususnya padi kepada masyarakat.


"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada partai Gerindra yang telah berkenan membagikan berbagai pohon kepada masyarakat untuk penghijauan dan melakukan penyemprotan hama secara massal oleh Gerindra Sumut," ujar Riskal Harahap


Hal tersebut diperkuat oleh Wakil Bupati Paluta H.Hariro selaku mewakili unsur kepala daerah yang hadir.


"Mari kita tanam dan rawat pohon sudah kita peroleh agar dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan penguatan ketahanan masyarakat," ujar Hariro.


Penulis : Raden

Editor : Rudi