Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 12 Februari 2023, 15:23 WIB
Last Updated 2023-02-12T08:25:46Z
JokowiLapangan MerdekaMedanOlahraga

Jokowi Sebut Kota Medan Tengah Berbenah

Kapoldasu tampak serius mendengarkan arahan Presiden. (Foto/Istimewa)

MEDAN – nduma.id


Presiden Jokowi meninjau proyek revitalisasi Lapangan Merdeka Medan sambil berolahraga Minggu pagi.


Di hadapan Kapolda Sumut, Gubsu, Pangdam dan Wali Kota Medan, Presiden RI, Jokowi mengatakan bahwa Kota Medan tengah berbenah dengan melaksanakan sejumlah proyek seperti revitalisasi Lapangan Merdeka dan Kesawan.


"Saya lihat progres pekerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka dan Kesawan berjalan cukup baik. Karenanya saya minta semua pihak harus mendukung sehingga pengerjaannya lancar," kata Jokowi, Minggu (12/2/2023).


Menurut Jokowi, dalam satu-dua tahun ini pengerjaan proyek revitalisasi Lapangan Merdeka dan Kesawan akan selesai dikerjakan. 


Oleh karena itu dibutuhkan keberanian untuk melaksanakannya karena di situ ada perusahaan BUMN, swasta serta pemerintahan.


Usai memberikan arahan, Presiden Jokowi tampak berkeliling melihat kondisi pengerjaan Lapangan Merdeka sembari menyapa warga yang tengah berolahraga di waktu libur.


Kehadiran Jokowi di Lapangan Merdeka mendapat sambutan hangat dari warga Kota Medan.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau proyek pembangunan di Kota Medan itu.


Pantauan di lapangan, Irjen Panca bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution tampak serius mendengar arahan Presiden Jokowi ketika berada di Lapangan Merdeka sembari berolahraga.


Penulis : Raden

Editor : Rudi