SMSI

SMSI
Jumat, 03 Februari 2023, 08:10 WIB
Last Updated 2023-02-05T01:12:46Z
MedanOmbusdmanPoldasu

Kapoldasu Tegaskan Tindak Premanisme, OKP, Judi, Geng Motor dan Tawuran

Suasana rapat jajaran Poldasu. (Foto/Istimewa).

MEDAN - nduma.id


Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak  memimpin rapat bersama seluruh Pejabat Utama Polda serta para kapolres di Loby Adhi Pradana Mapolda Sumut, Kamis 2 Februari 2023.


Dalam arahannya, Irjen Pol Panca meminta seluruh Pejabat Utama Polda dan para kapolres untuk mempertahankan predikat zona hijau dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Kemudian mendorong Polres yang berada di Zona Kuning untuk memperbaiki mutu dan standard pelayanann sebagaimana yang ditentukan dalam Undang-undang Nomor 25 tahun 2009


"Pelayanan publik yang prima kepada masyarakat merupakan suatu keharusan bagi penyelenggara layanan seperti kita ini," kata Panca.


Setelah 19 Polres menerima anugerah dari Ombudsman RI,  Panca memerintahkan seluruh kapolres jajaran juga untuk melakukan penindakan tegas terhadap aksi-aksi geng motor, judi, premanisme (OKP) yang meresahkan masyarakat.


"Kepada para Pejabat utama Polda dan para kapolres, saya perintahkan untuk tidak main-main dengan kasus-kasus yang menjadi atensi saya," tegas Panca


Panca meminta semua Jajaran resfonsif terhadap pengaduan masyarakat, tindak tegas para pelaku kejahatan yang meresahkan dan layani dengan iklas apa yang dibutuhkan masyarakat.


Kapolda juga meminta untuk terus membangun dan membari pelayanan yang terbaik sesuai dengan tugas masing-masing. 


"Layani dengan Hati, Ikhlas Jangan sakiti masyarakat, untuk kasus yang menyangkut anak perempuan harus cepat di resfon" pungkas kapolda.


Penulis : Raden

Editor : Rudi