Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 30 Januari 2023, 18:26 WIB
Last Updated 2023-02-01T11:28:48Z
Danau TobaF1H2OTOBA

Martin Manurung Optimis Event F1H2O Jadi Pesta Rakyat

Martin Manurung cek lokasi event F1H2O. (Foto/Wis).

Toba - nduma.id


Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung meninjau persiapan ajang balap F1 Powerboat World Championship (F1H2O) di Danau Toba, Sumatra Utara, Senin 30 Januari 2023. 


Kepada InJourney yang merupakan panitia pelaksana, Martin meminta agar event besar ini melibatkan UMKM lokal serta benar-benar menjadi pesta rakyat.


"Dari pembangunan fasilitas yang kini masih terus berjalan, saya sangat optimis akan baik. Namun ada hal yang paling penting dari semuanya, yaitu keterlibatan masyarakat lokal nantinya," ungkap Martin.


Anggota legislatif dari dapil Sumatera Utara II ini mengingatkan agar event besar tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat secara langsung.


"Misalnya untuk seniman atau pelaku seni. Melalui event besar ini, pemerintah harus memberi ruang yang sebesar-besarnya," terangnya.


Di sektor UMKM, Martin meminta panitia memberi tempat khusus bagi pelaku UMKM agar kegiatan ini benar-benar menjadi pesta rakyat yang mendunia.


Setahu Martin produk-produk lokal di kawasan Danau Toba banyak. 


"Ini harus diberi tempat khusus. Bila perlu dilakukan pendampingan agar pada saat ditampilkan nanti, hasilnya memenuhi standard yang diatur panitia," tegas Ketua DPP Partai NasDem tersebut.


Martin didampingi Direktur Utama InJouurney, Dony Oskaria.


Penulis : Rudi

Editor : Novel