Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 19 Februari 2023, 20:21 WIB
Last Updated 2023-02-19T13:21:47Z
PelantikanRAPISiantar

Pengurus RAPI Wilayah 02.18 Kota Pematang Siantar di lantik

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani menyalami pengurus. (Foto/Ari)

Pematang Siantar - nduma.id


Pengurus RAPI Wilayah 02.18 Kota Pematang Siantar di lantik di Convention Hall Siantar Hotel, Jalan WR Supratman Pematang Siantar, Minggu 19 Februari 2023.


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting mengaku sebagai anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) sejak tahun 1990-an.


Keduanya kerap berkomunikasi dengan anggota RAPI lainnya, dan sesekali melakukan pertemuan yang disebut copy darat, bahkan dengan anggota di luar Kota Pematang Siantar


"Jadi saya anggota RAPI asli sejak era tahun 90-an," sebut dr Susanti.


Menurut dokter spesialis anak tersebut, RAPI lahir sebagai organisasi atas kebersamaan dan hobi.


"Serta frekuensi yang sama. Karena kalau frekuensinya tidak sama, tidak nyambung," ujarnya.


Pada kesempatan itu, dr Susanti mengapresiasi kehadiran organisasi RAPI, sehingga penyebaran informasi yang dinilai cukup penting dapat segera tersampaikan.


"Ketika ada terjadi bencana di Siantar ini, dari komunitas kontek-kontek dapat informasi itu. Jadi terbentuknya RAPI ini sangat bermanfaat, dan ke depannya Pemko Pematang Siantar akan siap mendukung seluruh kegiatan positif yang dilakukan oleh RAPI Wilayah Kota Pematang Siantar," sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.


Organisasi RAPI, lanjut dr Susanti, juga bergerak di bidang sosial seperti menggelar khitanan massal dan pengobatan gratis.


Tak lupa, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada pengurus RAPI periode yang lalu.


"Untuk pengurus yang baru dilantik, teruslah berkarya untuk Kota Pematang Siantar," imbaunya.


Selain pelantikan, kegiatan juga diisi dengan  pemberian cinderamata berupa topi kepada dr Susanti, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematang Siantar Jurist Pricesely Sitepu SH MH.


Selanjutnya, pelantikan pengurus RAPI Wilayah 02.18 Kota Pematang Siantar Periode 2023-2027 yang diketuai Pandapotan Lubis dilakukan oleh Ketua RAPI Daerah 02 Sumatera Utara (Sumut) Suprianto ST.


Turut hadir pada kegiatan ini, anggota DPRD Kota Pematang Siantar Bintar Saragih, sejumlah organisasi, dan tokoh masyarakat.


Penulis: Ari

Editor : Rudi