Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 19 Februari 2023, 17:51 WIB
Last Updated 2023-03-02T10:55:06Z
DairiKarang TarunaPertanian

Turun ke Desa, Karang Taruna Dairi Konsolidasi Soal Pertanian

Ketua karang taruna dan ketua bidang pertanian karang Taruna Dairi. (Foto/Josua)


DAIRI, Pegagan Hilir – nduma.id


Pengurus Karang Taruna Kabupaten Dairi turun ke desa-desa, mereka melakukan konsolidasi dan sosialisasi terkait pertanian.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi, David Silitonga mengatakan beberapa informasi yang di himpun dari lapangan, masyarakat meminta agar kualitas layanan seperti KUR Cluster pertanian segera dibantu dan di realisasikan.


Seperti di Desa Simanduma, Dusun II Silamoncik, Kecamatan Pegagan Hilir, masyarakat kata David berharap layanan seperti KUR Cluster pertanian segera sampai ke Petani di Desa Mereka.


"Kami dari karang taruna Kabupaten Dairi, bersosialisasi langsung kepada masyarakat, dan mendengarkan keluh kesa yang di rasakan oleh masyarakat, terkait pertanian, agar kelompok kelompok tani yang ada di kabupaten semakin berkembang,” tutur David Minggu (19/02/2022).


Konsolidasi di Desa Simanduma itu, David di dampingi Ketua Bidang Pertanian karang Taruna Dairi, Andi Silalahi.


Konsolidasi pertanian itu disebut David sesuai instruksi Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.


Tujuannya peningkatan kualitas layanan pertanian, agar kelompok - kelompok tani di setiap desa yang ada di Kabupaten Dairi, segera di realisasikan.


Menurut David, sektor pertanian khususnya di setiap desa harus terus di perhatikan untuk menghasilkan kualitas di pasar, karena pertanian di Kabupaten Dairi adalah sumber daya pangan.


Hadir Dalam Konsolidasi Tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi, David Ricardo Silitonga, Wakil Ketua Karang Taruna Johnny Lingga, Ketua Bidang Pertanian Andi Silalahi, Ketua Bidang Pemberdayaan Sosial Eben Ezer Sitorus, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Joshua Sitohang.


Penulis : Josua

Editor : Rudi