Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 19 Februari 2023, 17:28 WIB
Last Updated 2023-02-19T10:28:26Z
Isra' MirajSiantar

Wali Kota Siantar Harapkan Isra' Miraj Momentum Perkuat Silaturahmi dan Wujudkan Toleransi

Foto bersama usai isra Miraj. (FotoIstimewa)

Pematang Siantar - nduma.id


Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H diharapkan menjadi momentum memperkuat silaturahmi guna mewujudkan persatuan dan kesatuan serta toleransi.


Selain itu, untuk meneladani sosok dan sifat Rasulullah SAW.


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, mengatakan itu dalam sambutannya di acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Sabtu 18 Februari 2023.


"Kota Pematang Siantar merupakan miniatur Indonesia, di mana masyarakat hidup berdampingan dengan beragam suku, agama, latar belakang etnis, pendidikan, dan sosial. Namun tetap bergandeng tangan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan serta toleransi," terang mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih tersebut.


Peringatan Isra' Mi'raj katanya mengingatkan umat Islam akan perjuangan Nabi Muhammad SAW yang berpegang teguh pada kesabaran, keimanan, dan ketakwaan kepada Allah SWT.


"Marilah bergandeng tangan, bersama-sama membangun Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Siantar Bangkit dan Maju. Semoga Allah SWT memberikan ridho dan petunjuk serta berkat bagi kita semua," pungkas dr Susanti.


Peringatan Isra' Mi'raj dirangkai penyantunan 100 anak yatim, yang diserahkan langsung oleh dr Susanti bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH.


Peringatan Isra' Mi'raj menghadirkan penceramah dari Kota Medan, yakni Ustadz H Hasbi Al Mawardi Lubis.


Penulis : Ari

Editor : Rudi