SMSI

SMSI
Rabu, 22 Februari 2023, 11:08 WIB
Last Updated 2023-02-26T04:11:13Z
DairiPasarPedagang

Progres Penataan Pasar Sumbul Capai 80 Persen Pedagang di Tindak Tegas

Suasana penertiban pedagang. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sumbul – nduma.id


Tim Penataan Pasar Sumbul, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, melakukan penataan dan penertiban, Selasa 21 Februari 2023.


Sejumlah pedagang di tindakan tegas, khususnya yang berjualan di depan atau teras rumah, trotoar serta fasilitas umum di Pasar Sumbul Jalan Merdeka, Jalan Lingga, jalan Siualu dan jalan Koperasi.


“Sebelumnya, himbauan ini sudah kita sampaikan dan bagi yang tetap berjualan di luar area barangnya langsung kita angkat menggunakan fasilitas kendaraan kita dan di dalam sudah kita sediakan tempat mereka yang jauh lebih bagus,” ujar Koordinator Penataan Sumbul Junihardi Siregar.


Sejak dilakukan penindakan, progresnya kata Junihardi mencapai 80% dan pedagang mulai memasuki area yang sudah ditentukan.


“Ini akan secara terus menerus kita lakukan. Harapan kita dapat dilakukan pedagang secara sadar tanpa dilakukan hal seperti ini karena gedung baru yang sudah disediakan oleh pemerintah adalah untuk kenyamanan mereka sendiri. Artinya mereka tidak kena panas, hujan, dan para pembeli juga akan merasa nyaman saat berbelanja,” tuturnya.


Penulis : Raden

Editor : Rudi