Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 22 Februari 2023, 10:41 WIB
Last Updated 2023-02-26T03:47:32Z
DairiF1H2OKopi Kapsul

Kopi Kapsul Sidikalang Launching di Ajang F1H20 Lake Toba

Kemasan kopi Kapsul. (Foto/Isitmewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Dairi akan melaunching Kopi Kapsul Sidikalang dalam ajang balap air dunia F120 atau F1 PowerBoat Lake Toba yang akan berlangsung di Balige, Kabupaten Toba.


Launching bersamaan dengan jamuan makan malam atau gala dinner seluruh pembalap F1H20.


Acara bertajuk “Dairi’s Cultural Night Dinner” itu akan digelar di Toba Ballroom Labersa Hotel, Kabupaten Toba, Sabtu, 25 Februari 2023 mulai pukul 18.00 WIB.


“Kopi Kapsul Sidikalang produk terbaru dari kopi Sidikalang,” kata Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Rabu (22/2/2023).


Dia mengatakan kopi kapsul atau istilah lainnya coffee pod adalah bubuk kopi siap seduh dikemas ke dalam kapsul eksklusif dengan takaran gramasi terukur, sehingga siap untuk diseduh kapan pun.


Kopi Kapsul Sidikalang ini untuk merespons gaya hidup masyarakat cosmopolitan yang serba praktis namun tetap menginginkan cita rasa kopi khas Sidikalang yang tersohor.


“Menyedu kopi Sidikalang menjadi praktis di mana saja di rumah, di kantor, bahkan dalam perjalanan bisnis dan tamasya. Kami kira Dairi yang pertama kali mengemas kopi robusta dalam kemasan kapsul yang modern ini,” ucap Eddy Berutu.


Produksi kopi kapsul dan kemasan sudah dilakukan di Jakarta bekerja sama dengan Juntos Coffee.


“Bahan baku kopi ini dari 10 lokasi yang berada di 8 kecamatan di Kabupaten Dairi.


Perlu kita ketahui bahwa teknologi kapsul ini dapat melindungi bubuk kopi di dalamnya dari kadaluarsa hingga 18 bulan, memungkinkan eksotis dari kopi dinikmati dalam kondisi terbaiknya di seluruh dunia.


Penulis : Raden

Editor : Rudi