Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 17 Februari 2023, 19:20 WIB
Last Updated 2023-02-18T12:24:01Z
DairiKPU DairiPanitia Pemilihan KecamatanPemilu 2024

Sekretariat PPK Kecamatan di Kukuhkan, Bupati Dairi Minta Jaga Amanah dan Integritas

Foto Bersama usai Pengukuhan. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


KPU Dairi melantik 45 orang Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Dairi.


Seluruhnya akan bertugas di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi, masing-masing 1 orang menjabat sebagai sekretaris dan 2 lainnya sebagai staf.


"Proses ini kita lakukan, di mana setelah kita lantik petugas PPK pada 4 Januari 2023 lalu, dan kita sudah perintahkan PPK untuk berkoordinasi dengan bapak/ibu camat supaya bisa merekomendasikan untuk tiga orang  calon sekretariat PPK dan empat orang calon staf sekretariat PPK," kata Freddy Sinaga, Ketua KPU Dairi, Jumat (17/2/2023)


Nama-nama yang di rekomendasikan oleh PPK kemudian diserahkan kepada Bupati Dairi untuk memilih sosok yang layak menjadi sekretaris dan staf sekretariat PPK di tingkat kecamatan se-Kabupaten Dairi.


Setelah terpilih, Bupati Dairi kemudian mengeluarkan Surat Keputusan (SK) ke KPU Dairi, agar 45 orang tersebut menjadi bagian dari sekretariat PPK.


“Setelah itu kita kukuhkan.” Ujar Freddy


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengimbau seluruh sekretaris dan anggota sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dikukuhkan untuk menjaga integritas, amanah, dan kondusifitas serta tetap menjaga kode etik dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Kita bersatu pada hari ini untuk menciptakan pesta demokrasi yang bermanfaat, kegembiraan, dan kemaslahatan bagi masyarakat. Untuk itu saya imbau kepada seluruh sekretaris dan anggota PPK yang dilantik hari ini untuk kerjakan sebaik-baiknya, amanah, integritas, dan kondusif, serta tetap berkoordinasi dengan camat masing-masing," kata bupati.


Turut hadir dalam acara ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhonny Hutasoit, Perwakilan Dandim 0206 Inf AR Siregar, Perwakilan Badan Intelijen Negara Arthur Sinaga, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rajagukguk, serta Camat se-Kabupaten Dairi.


Penulis “ Rudi

Editor : Gib