Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 07 Februari 2023, 15:03 WIB
Last Updated 2023-02-07T08:03:13Z
DPRDPakpak BharatPAW

Serru Berutu Dilantik Jadi Anggota DPRD Pakpak Bharat

Serru Berutu bersama Sekda Pakpak Bharat. (Foto/Obah Solin).

Pakpak Bharat - nduma.id


Politisi Partai Demokrat Serru Berutu di lantik Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Pakpak Bharat.


Serru di lantik di Ruang Paripurna DPRD Pakpak Bharat 7 Februari 2023. 


Jalan Berutu menyampaikan sambutan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor 


"Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat mengucapkan selamat mengemban tugas kepada saudara Serru Berutu yang telah dilantik baru saja," ucap Jalan.


Disisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 Serru Berutu diharapkan bis memberkan warna dan semangat baru, mampu mengemban amanah yang diberikan, serta dapat memberikan kontribusi yang optimal dalam mewujudkan suara rakyat dalam penyelenggaraan fungsi Lembaga legislative melalui karya dan pemikiran konstruktif.


Bupati juga menyampaikan harapannya untuk terlaksananya tugas-tugas Pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat yang semakin lancar.


Dengan terisinya kembali kursi DPRD maka pelaksanaan tugas-tugas bersama kedepan semakin efektif dan efisien dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan.


Serru Berutu akan menjadi Anggota DPRD Pakpak Bharat, mengisi kekosongan di Fraksi Demokrat pasca meninggalnya Sin Adestin Berutu, Anggota DPRD Pakpak Bharat pada beberapa waktu lalu. 


Dia dilantik dan dikukuhkan sebagai Anggota DPRD Pakpak Bharat untuk sisa masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggor. 


Pengambilan sumpah dan janji sendiri dilaksanakan sesuai keyakinan agama Kristen Protestan.


"Terimakasih kepada kita semua atas acara hari ini, Tuhan memberkati kita semua," ucap Serru Berutu.


Mansehat Manik, Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat yang memimpin rangkaian Sidang Paripurna hari ini menyampaikan bahwa seluruh proses Pergantian Antar Waktu ini telah sesuai mekanisme dan aturan yang diatur dan ditetapkan.


Penulis : Obah Solin

Editor : Rudi