Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 17 Februari 2023, 18:16 WIB
Last Updated 2023-02-17T11:19:11Z
HPNPersPLNSiantar

Syukuran Puncak Peringatan Hari Pers Nasional, Pers dan PLN UP3 Siantar Tasyakuran

Penyerahan hadiah lomba. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


PLN unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Pematang Siantar bersama Insan Pers dari berbagai media di Siantar-Simalungun menggelar tasyakuran puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Halaman Kantor PLN, Jalan Kapten MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Jumat 17 Februari 2023.


Sebelumnya juga digelar gerak jalan santai dengan mengitari sekitar pusat kota.


“Kami sangat senang, rangkaian acara perayaan HUT HPN tahun ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses, berkat PLN UP3 Pematang Siantar dan insan pers Siantar-Simalungun,” kata Ketua PWI Pematang Siantar, Surati.


Kegiatan itu diharap dapat mempererat tali silaturahmi antara PLN UP3 Pematang Siantar, pemerintah daerah dan insan pers Siantar-Simalungun.


Manager PLN UP3 Pematang Siantar Petrus Gading Aji mengajak semua untuk bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi. 


Karena menurutnya, insan pers memiliki peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. 


Dia mendorong insan pers erus berkarya dalam menyajikan pemberitaan tentang PLN maupun lainnya kepada masyarakat.


“Kami ingin terus bekerjasama, berkolaborasi, namun demikian semua pasti ada keterbatasan. Tidak mungkin saya bisa membuat semua orang bahagia. Tapi saya yakin ada yang mungkin kurang puas,” ungkap pria yang sering dipanggil Mas Aji.


Manager PLN UP3 Pematang Siantar itu juga mengingatkan kembali kepada seluruh insan pers yang hadir saat itu atas ungkapan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat perayaan puncak HUT HPN 2023 di Kota Medan. 


Agar dunia pers tidak sedang baik-baik saja menjadi sedang baik-baik saja.


“Saya berharap, para insan pers lebih mengedepankan berita yang akurat, berimbang, dan tidak membuat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. Sebab Damai itu Indah. Dan saya yakin kita semua maunya baik-baik saja,” harap Mas Aji.


Aji mengaku gembira atas gelaran tasyakuran puncak peringatan Hari Pers Nasional 2023 itu.


Namun demikian, PLN katanya berusaha untuk terus melakukan yang terbaik, bukan untuk diri sendiri, tapi untuk perusahaan terutama untuk bangsa ini.


“Artinya kita tidak bisa hidup sendiri. Kita butuh teman-teman media untuk memberitakan hal-hal yang tentunya positif. Kalaupun semisalnya ada sesuatu yang mungkin agak kurang, infromasikan kepada kami. Sehingga kami bisa menjelaskan, sebelum nanti mungkin berkembang yang tidak baik di tengah masyarakat,” kata Mas Aji.


Dia mengajak seluruhnya, baik tamu undangan dari Forkopimda, insan pers, dan tamu undangan lainnya, untuk menciptakan iklim yang lebih indah dan bersinergi, serta saling berkolaborasi.


Sehingga semakin banyak orang melihat dan percaya bahwasanya kota Pematang Siantar ini adalah pas untuk berinvestasi ataupun menanamkan modalnya disini. Dia berharap kota ini bisa lebih maju lagi ke depannya.


Di akhir acara tasyakuran puncak peringatan HPN 2023, dilakukan pengumuman lomba karya tulis Jurnalis.


Sya’ban Sinaga Juara I, Marolop Nainggolan Juara II, Susan Hayaku Sigalingging Juara III, dan Ermawi Parinduri Juara Harapan I. 


Masing-masing juara diberikan tropi dan uang pembinaan. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi