SMSI

SMSI
Selasa, 21 Februari 2023, 09:03 WIB
Last Updated 2023-02-21T02:03:45Z
Danau TobaFiH2OTOBATPL

TPL Salurkan 150 Tempat Sampah Sukseskan Event F1 H2O Power Boat

Penyerahan tong sampah. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


PT Toba Pulp Lestari (TPL) menyerahkan 150 unit tempat sampah Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Utara serta Kabupaten Toba.


Bantuan diserahkan Manager Community Development & Relation Media TPL  Hemlan Silaen didampingi Manager Stakeholder Relation Mill Jerry Tobing.


Diterima oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Akmal Nasution, Senin 20 Februari 2023.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan TPL untuk 150 Unit Tempat Sampah ini," kata Akmal. 


Bantuan tempat sampah itu sebagai bentuk dukungan TPL ikut serta menyukseskan perhelatan Event F1 H2O Power Boat, yang akan dilangsungkan di kota Balige mulai dari tanggal 24 hingga 26 Februari 2023 pekan ini. 


"Tempat sampah ini nantinya akan diserahkan langsung kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba guna ditempatkan selama berlangsungnya event F1H2O," sebut Akmal. 


Manager Community Development & Relation Media TPL Hemlan mengatakan pemberian dukungan itu merupakan bentuk partisipasi TPL dalam mendukung sektor pariwisata dan aktif menjaga lingkungan. 


Ia juga menambahkan dengan adanya dukungan seperti itu, wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata dapat memanfaatkan tempat sampah dengan baik.


Bahkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian untuk menjaga kebersihan di sekitar kota Balige. 


"Dukungan ini merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dalam hal mendukung terciptanya lingkungan yang bersih,” kata Hemlan.


Dukungan ini diharap Hemlan bisa membuat wisatawan yang berkunjung ke daerah Balige merasa nyaman.


“Dan harapannya juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di masa yang akan datang," sebut Hemlan.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi