Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 28 Februari 2023, 22:13 WIB
Last Updated 2023-08-30T15:15:48Z
ASNDairi

Usai Dilantik, PNS Dairi Siap Wujudkan Dairi Unggul

Suasana pelantikan PNS di Dairi. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang –nduma.id


Usai dilantik Bupati Dairi, Sebanyak 286 orang pegawai negeri sipil (PNS) yang baru diambil sumpah oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Selasa 28 Februari 2023 di Gor Sidikalang.


Zauvi Ihsan Harlindu, sebagai tenaga pengajar yang lulus tes CPNS Tahun 2019 lalu di SMPN 2 Pegagan Hilir menegaskan komitmennya mewujudkan Dairi Unggul.


“Berkomitmen siap mendukung Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan Dairi Unggul,” katanya.


Yessi Tiara Nainggolan ASN di SMPN 2 Parbuluan mengatakan setelah lulus menjadi PNS, dirinya siap berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Dairi dan siap menjalankan amanah seperti yang disampaikan oleh Bupati Dairi pada saat pengambilan sumpah sebagai PNS.


“Bupati Dairi berpesan kepada kita semua untuk menjadi PNS yang amanah dan menjadi aparatur pemerintah yang lebih profesional dan pelopor perubahan di setiap tempat kita bertugas,” kata Yessi.


Dia menambahkan bupati juga meminta untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas untuk penyelesaian tugas-tugas pemerintahan yang semakin kompleks.


“Untuk itu, saya berjanji akan mengemban amanah ini dengan baik dan bersungguh-sungguh,” ujar Yessi.


Seorang PNS, Zauvi, usai menerima SK yang diserahkan langsung Bupati Dairi, merasa sangat senang dan bangga atas SK PNS yang diterimanya hari ini.


Dia mengatakan, hal ini sudah lama ditunggu yaitu kurang lebih 2 tahun.


“Saya dan teman-teman sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dairi karena secara langsung membagikan SK kami satu persatu. Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan suatu anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.


Selain itu, usai melantik dan mengambil sumpah/janji, Bupati Dairi berpesan agar semua PNS yang ambil sumpah hari ini agar ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya agar menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profesional.


“Dengan menghayati sumpah/janji, saudara akan sadar dan harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi,” ucap bupati.


Penulis : Raden

Editor : Rudi