Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 31 Maret 2023, 00:11 WIB
Last Updated 2023-04-04T17:14:02Z
HanyutKaroPolisiTNI

11 Hari Pencarian, Bocah Hanyut di Sungai Lau Biang Kabanjahe di Temukan

Warga mengevakuasi korban hanyut. (Foto/Bayu).

KARO, Kabanjahe – TIGASISI 18+


Setelah 11 hari dilakukan pencarian, Jenazah bocah berusia 8 tahun yang hanyut di sungai Lau Biang, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara akhirnya ditemukan.


Jenazah bocah itu ditemukan oleh warga yang sedang memancing di pinggiran sungai tak jauh dari lokasi awal tenggelamnya. Ia kemudian memberitahukan warga lain yang berada di atas sungai Lau Biang.


Jenazahnya tersangkut di batang pepohonan di pinggiran sungai, Dengan posisi telungkup, dan wajah terdapat luka sayatan.


"Tadi saya dapat informasi pada pukul 13.00 WIB. Memang selama ini terus dilakukan pencarian selama 11 hari," ujar Dandim 0205/TK, Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro.


Beni mengatakan, jenazah Riski Hade Pranata Ginting ditemukan selasa 28 Maret 2023 sekira pukul 13.00 WIB.


Korban kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit Umum di Kabanjahe untuk dibersihkan sebelum dibawa ke rumah duka di jalan Nabung Surbakti Kota Kabanjahe.


Sebelumnya korban bersama dengan tiga temannya bermain di pinggiran sungai lau biang dan kemudian terpeleset hingga akhirnya jatuh ke dalam sungai.


Kondisi lokasi yang terjal dan curam sempat menyulitkan proses evakuasi.


Pencarian korban juga melibatkan orang pintar.


Setelah mendengar informasi jenazah anak dari pasangan Jepri Lianus Ginting dan Siti Mentari ini ditemukan, tampak puluhan orang memadati lokasi untuk menunggu proses evakuasi.


Penulis : Bayu

Editor : Rudi