SMSI

SMSI
Senin, 13 Maret 2023, 23:08 WIB
Last Updated 2023-03-13T17:22:04Z
Eselon IIPakpak BharatPelajar

Pejabat Eselon II Pakpak Bharat Roadshow Kunjungi 4 Sekolah

Foto bersama dengan para pelajar. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Memberikan motivasi dan pengarahan kepada siswa, 4 Pejabat Eselon II di Kabupaten Pakpak Bharat berkunjung ke 4 sekolah di Kabupaten ini.


Kunjungan ke sekolah-sekolah ini bentuk program kerja pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat  melanjutkan misi kunjungan sekolah diberbagai wilayah di Kabupaten ini.


Ke 4 Pejabat Eselon II itu masing-masing Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sartono Padang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Petrus Saragih, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Drs. Losmar Berutu, dan Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan, SDM dan Kesehatan, Maranatha M Padang.


Mereka mengunjungi dan memberikan pengarahan di empat sekolah masing-masing SMP N Satu Atap Sitellu Tali Urang Julu, SMP N Satu Atap Siempat Rube/SDN 037998 Mungkur, SMP N Satu atap Tinada, dan SMP N Kerajaan.


Sejumlah pesan di sampaikan kepada pelajar seperti, tetap menjaga semangat dalam menimba ilmu, meminta restu dari orang tua sebelum berangkat sekolah, menjaga kebersihan diri dengan mandi pagi serta gosok gigi sebelum berangkat sekolah, menghormati para guru dengan memberi salam, saling menjaga diantara sesama pelajar, tidak saling menjelekkan dan sebagainya.


Mereka juga mengingatkan agar para siswa menghindari segala perbuatan tercela, tidak merokok, serta memahami akan bahaya penyalahgunaan narkotika.


Sekolah-sekolah di Kabupaten Pakpak Bharat harus membentuk karakter siswa yang pancasilais, bertaqwa kepada Tuhan dan punya cita-cita tinggi.


Penulis : Rudi

Editor : Gib