SMSI

SMSI
Senin, 13 Maret 2023, 23:07 WIB
Last Updated 2023-03-13T16:07:57Z
Bahasa InggrisDairiPelajar SD

Les Bahasa Inggris Gratis Dorong Percaya Diri Siswa SD N 07 Juma Teguh

Pelajar SD Juma Teguh. (Foto/Istimewa)

Dairi, Sidikalang – nduma.id

Siswa SD Negeri 034807 Juma Teguh dinilai semakin percaya diri tampil di depan umum.

Kepala Sekolah SD Negeri 034807 Juma Teguh Clara Yuliana Tinambunan mengatakan, percaya diri pelajar bertambah setelah mengikuti les tambahan bahasa Inggris gratis yang dilaksanakan setiap hari Jumat dan Sabtu.

 “Anak-anak ini semakin percaya diri untuk tampil. Dulunya takut-takut mau tunjuk tangan juga takut. Tapi sekarang mereka jadi percaya diri untuk maju ke depan dan menjawab pertanyaan dari bapak-ibu guru,” kata Clara, ditemui di kantornya Kamis 9 Maret 2023 lalu.

Program itu kata Clara mendapat respons luar biasa dari orang tua siswa.

“Respons orang tua luar biasa, sangat mendukung. Bahkan ada orang tua minta supaya les gratis ini dibuka untuk semua siswa juga,” ujar Clara.

Respons positif juga disampaikan guru les Bahasa Inggris SD Negeri 034807 Juma Teguh Jerry Batubara (34).

Jerry mengaku senang dengan program tersebut karena memberikan kesempatan bagi siswa mengembangkan pengetahuannya tentang bahasa Inggris.

“Program ini telah memberikan kemajuan bagi siswa-siswi SD Negeri 034807 Juma Teguh di era sekarang ini. Tadi juga dilakukan pembagian kamus, anak-anak akan semakin minat lagi membaca,” kata Jerry.

“Kegiatan ini sangat mendukung slogan dari pemerintah kita, bahwa pendidikan itu harus ditingkatkan sehingga terwujud Dairi Cerdas, Dairi Unggul,” ujarnya.

Membangun kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan berdaya saing dapat diwujudkan melalui peningkatkan akses dan kualitas sarana dan prasarana pendidikan.

Dengan adanya program les Bahasa Inggris gratis pada siswa kelas IV, diharapkan dapat menjadi bekal siswa-siswi di masa depan serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Rudi

Editor : Gib