Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 30 Maret 2023, 16:15 WIB
Last Updated 2023-03-30T11:41:22Z
DairiPolisiPupuk Subsidi

Dugaan Penyelewengan, Supir Lari Tinggalkan Truck dan 9 Ton Pupuk Subsidi

Pupuk subsidi dibawa ke mapolres Dairi. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Tigalingga – nduma.id


Mengetahui aksi jahatnya terendus, Supir truck tanpa nomor polisi di Kabupaten Dairi lari meninggalkan kendaraannya di perkampungan warga.


Polisi masih melakukan penyelidikan terkait pemilik truck dan pupuk bersubsidi itu, dugaan sementara pupuk bersubsidi asal Dairi itu akan di gelapkan.


Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasi Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh  membenarkan terkait mengamankan truck berisi pupuk bersubsidi dari dusun I Desa Rante besi Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi pada Selasa 28 Maret 2023.


“Ia benar,” kata Doni, Rabu (29/3/2023).


Doni menjelaskan pada Selasa 28 Maret 2023 sekira pukul 17.00 WIB kemarin, unit ekonomi Sat Reskrim Polres Dairi mendapat informasi dari masyarakat adanya penyelewengan jual beli dan distribusi pupuk bersubsidi jenis NPK PHONSKA dan UREA di Kecamatan Tigalingga dan Kecamatan Gunung Sitember.


Setelah mendapat informasi tim kemudian berangkat ke lokasi dan mendapati truck berisi pupuk bersubsidi tepatnya di desa Batu Gun Gun Kecamatan Gunung Sitember.

 

Truck tanpa nomor polisi pembawa pupuk subsidi. (Foto/Istimewa)

Dari dalam mobil di dapati pupuk bersubsidi jenis NPK PHONSKA sebanyak 91 Zak dengan berat keseluruhan 4.550 Kilogram dan pupuk bersubsidi jenis UREA sebanyak 89 Zak dengan berat keseluruhan 4.450 Kilogram.

 

Polisi tidak mendapati sopir truck, kemudian Mobil Truck Fuso merk Mitsubishi warna Orange tanpa plat nomor terpasang itu dibawa ke Polres Dairi untuk proses hukum selanjutnya.

 

Saat ini polres Dairi masih melakukan penyelidikan terkait kasus.

 

Penulis : Rudi

Editor : Gib