Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 10 Maret 2023, 11:27 WIB
Last Updated 2023-03-15T04:29:30Z
DairiRakorRamadhan

Jelang Ramadhan, Pemkab Dairi Rakor dengan Kemenag dan MUI

Rakor jelang Ramadhan. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang –nduma.id


Menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Dairi akan melaksanakan kunjungan ke kecamatan untuk kegiatan buka Puasa bersama antara pemerintah dan masyarakat.


Terkait dengan hal tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) diwakili Plt. Kabag Kesra, Murniati Sitepu melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dairi, Wahlin Munthe, Kakan Kemenag Dairi H. Riswan Gaja yang diwakili Kasubag TU Kemenag Dairi, H.Mahdi Kudairi, dan para camat untuk penentuan lokasi buka puasa bersama, Kamis 9 Maret 2023 di ruang rapat Setdakab Dairi.


“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga menghargai saudara kita yang beragama muslim. Selain buka puasa bersama, ada juga nantinya bingkisan kepada masyarakat yang kriterianya penerimanya sudah ditentukan oleh Kecamatan,” ujar Murniati.


Selanjutnya, Ketua MUI Dairi, Wahlin Munthe mengatakan bahwa puasa bulan suci Ramadhan jatuh pada tanggal 22 Maret 2023. Namun Dikatakannya, harus tetap menunggu sidang isbat dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) dan Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk penetapan awal Ramadhan 1444 Hijriah.


“Kalau sesuai kalender memang awal Ramadhan 22 Maret 2023 namun kita akan tetap tunggu sidang isbat dari Ditjen Bimas Islam dan Kemenag RI,” Tuturnya.


Penulis ; Raden

Editor : Rudi