Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 16 Maret 2023, 22:26 WIB
Last Updated 2023-03-16T15:26:57Z
MahasiswaSiantarUsi Cup

Ketua BEM FE USI Dukung dr Susanti Wujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas

Walikota Siantar melakukan tendangan pertama. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun (FE USI) Dermansyah Sinaga menyatakan siap mendukung program Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayany untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. 


Itu dikatakan Dermansyah  saat menghadiri acara Pembukaan Turnamen USI Cup VI Tahun 2023, di Lapangan Futsal USI, Jalan Sisingamangaraja Pematang Siantar, Rabu 15 Maret 2023.


"Kami sebagai agen perubahan, siap mendukung program Wali Kota Pematang Siantar dalam mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," ujarnya.


Sementara itu, dr Susanti juga mengapresiasi dan mendukung kegiatan USI Cup VI Tahun 2023, yang diikuti 30 tim dari SMA sederajat.


Dengan kegiatan olahraga, anak-anak muda di nilai memiliki aktivitas yang positif, sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal negatif. 


"Tentunya kegiatan ini diharapkan berkelanjutan," sebutnya. 


Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, akan tetap konsisten dalam pembinaan olahraga. 


Apalagi, hal tersebut ini tertuang dalam visi misi Wali Kota, yakni Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. 


USI Cup VI, membawa tema Junjung Tinggi Sportivitas Gapai Prestasi Tanpa Batas, 


USI dikatakan Susanti memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal dan perangkat kelembagaan yang kuat. 


Sehingga perguruan tinggi yang kuat seperti USI dapat menjadi agen perubahan dan menjadi agen pembangunan untuk Kota Pematang Siantar.


Dalam waktu dekat Pemko Pematang Siantar dengan USI akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman. 


"Dengan demikian, Universitas Simalungun akan dapat mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," tukas Wali Kota.


Sedangkan Rektor USI Dr Sarintan E Damanik MSi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan turnamen tersebut rutin digelar BEM FE USI. 


"Dengan adanya kegiatan ini, pastinya mendukung wali kota dalam mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," kata Sarintan. 


USI Cup VI Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh dr Susanti dengan menendang bola ke gawang.


Kegiatan USI Cup VI Tahun 2023 dilaksanakan selama empat hari, yang juga diisi dengan stand binaan UMKM Siantar Martoba-Sitalasari (SMS).


Hadir pada acara pembukaan USI Cup VI Tahun 2023 antara lain, Camat Siantar Sitalasari Syahrul Ramadhan Pane, Ketua UMKM SMS Aprial Rizal Ginting, Ketua UMKM Indonesia Bersinar Fitra SP, perwakilan Bank Sumut, serta Pembina BEM FE USI Dian G Purba. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi