Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 15 Maret 2023, 20:28 WIB
Last Updated 2023-03-16T13:31:18Z
BasarnasKunkerMedan

Kunker di Medan, Kabasarnas Tekankan Peningkatan Respon Time Tim Rescuer

Kabasarnas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi kunjungan kerja ke kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan.


Dalam sambutannya Kabasarnas menekankan peningkatan respon time tim Rescuer apabila menerima informasi adanya permintaan jasa SAR.


Sehingga semboyan Quick Response SAR benar-benar terimplementasi dengan baik dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan jasa SAR menerima impact dari respon time tersebut.


" Selain Quick Response yang baik, kemampuan dan kecakapan personel juga harus selalu di asa," kata Henri Alfiandi


Kemampuan personil di katakan harus terus di asah melalui latihan-latihan rutin maupun saat siaga.


" Agar ilmu yang dimiliki setiap personel tidak hilang dan nantinya bisa berinovasi dengan dukungan Alut yang saat ini semakin canggih dan semakin baik," tuturnya.


Di Kunker itu, Kabasarnas bersama para pimpinan tinggi Basarnas melakukan peninjauan peralatan.


Kunker dijadwal 2 hari, Selasa 14 Maret 2023 sampai Rabu 15 Maret 2023.


Tiba di Lanud Soewondo, Kabasarnas didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas Santi Henri Alfiandi beserta para pimpinan tinggi Basarnas.


Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution berkesempatan mengalungkan kain Batak atau ulos kepada Kabasarnas beserta Ibu pertanda ucapan selamat datang di Kota Medan


Kunker itu dihadiri Personel yang berada di Pos SAR seperti Pos SAR Parapat Danau Toba, Pos SAR Tanjung Balai Asahan, Unit Siaga SAR Madina, Kapal SAR RB 203 Belawan, KN SAR Sanjaya di Tanjung Balai Asahan, KN SAR 412 di Danau Toba dan RB 301 di Tanjung Balai Asahan.


Penulis : Raden

Editor : Rudi