Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 02 Maret 2023, 17:38 WIB
Last Updated 2023-03-02T10:43:48Z
DairiKarang TarunaPelantikan

Lantik Karang Taruna Desa Sumbari, Eddy Berutu Ajak Pengurus Produksi Pisang “Join” Bank Asia

Foto bersama  usai pelantikan. (Foto/Josua)

DAIRI, Silima Pungga-pungga – nduma.id


Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, melantik langsung Pengurus Karang Taruna Desa Sumbari, Kecamatan Silima Pungga - Pungga, Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Kamis 2 Maret 2023.


Saat melantik Eddy di dampingi ketu Karang Taruna Kabupaten Dairi, David Rikardo Silitonga.


Eddy Berutu yang juga Bupati Dairi itu mengaku sangat mendukung program yang sudah di konsolidasikan bersama dengan Karang Taruna Kabupaten Dairi.


"Saya sangat mendukung, apa yang di impikan oleh Karang Taruna Desa Sumbari ini, yang ingin memajukan desanya dengan program program yang sangat di butuhkan oleh masayarakat,” kata Eddy.


Ketua Karang Taruna Dairi memberikan ucapan Selamat. (Foto/Josua)


Kepada pengurus yang baru di lantik, Eddy mengajak untuk mencari hamparan lahan pertanian sebanyak 20 Hektar.


Nantinya lahan itu kata Eddy akan di tanami Pisang untuk dibuatkan produk unggulan tanaman Pisang yang akan bekerja sama dengan Bank Asia.


Eddy mengatakan sangat mengapresiasi kerja keras dari Karang Taruna Kabupaten Dairi, yang sudah berkonsolidasi hingga ke desa-desa.


Itu semua katanya untuk mewujudkan program yang di nanti nanti kan oleh masyarakat.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi David Ricardo Silitonga mengatakan akan selalu mensuport program yang akan di laksanakan oleh Karang Taruna Desa Sumbari.


"Kami akan sangat mendukung program-program dari Karang Taruna Desa Sumbari ini, dan kami akan tetap melakukan kolaborasi dan koordinasi sesama pengurus," tutur David.


Pada pelantikan itu turut hadir sekretaris MP Karang Taruna Carles Tamba, Ketua Bidang Pemberdayaan Sosial Eben Ezer Sitorus, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Joshua Sitohang, Camat Silima Pungga-pungga Horas Pardede, Kepala Desa Sumbari Luber Manurung dan undangan lainnya.


Penulis : Josua

Editor : Rudi