Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 24 Maret 2023, 00:02 WIB
Last Updated 2023-04-04T17:08:38Z
Layak AnakPakpak Bharat

Pakpak Bharat Jadi Kabupaten Layak Anak

Memukul gong diresmikannya Kabupaten pakpak Bharat, Kabupaten Layak Anak. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor didampingi sejumlah Forkopimda dan tamu undangan, memukul gong penanda diresmikannya Kabupaten pakpak Bharat sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak di Republik Indonesia, Kamis 23 Maret 2023.


Diketahui bahwa pada Desember 2022 silam, Kabupaten Pakpak Bharat dinyatakan sebagai Kabupaten Layak Anak Oleh Pemerintah RI di Jakarta.


Kabupaten Layak Anak adalah Kabupaten dengan dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.


"Kita telah raih sebuah prestasi dimana Kabupaten Pakpak Bharat dinyatakan sebagai salah salah satu Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama, biasanya mempertahankan jauh lebih sulit dari pada mendapatkan, maka oleh karenanya mari kita semua bekerja sama, supaya prestasi ini tidak hanya sekedar dipertahankan namun harus bisa kita tingkatkan dimasa datang," ucap Franc dalam sambutannya.


Menurut Franc, Kita semua pastinya sepakat bahwa SDM unggul dimasa depan harus dipersiapkan secara khusus melalui sebuah sistem dan strategi yang mampu mendukung terpenuhinya hak - hak anak.


"Sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi. Untuk mewujudkan hal tersebut maka kebijakan Kabupaten Layak Anak wajib dilaksanakan,"  pungkasnya.


Penulis : Obah


Editor : Rudi