Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 24 Maret 2023, 17:06 WIB
Last Updated 2023-03-24T10:06:54Z
MahasiswaMisaSiantar

Mahasiswa Pematang Siantar Misa Keakraban BEM-UHKBPNP

Foto bersama misa mahasiswa. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar (BEM-UHKBPNP) sukses laksanakan Misa Keakraban mahasiswa/i se-Kota Pematang Siantar.


Misa di gelar di gereja Katolik Paroki Santo Joseph, Jalan Kain Batik Pematang Siantar, Kamis, 23 Maret 2023 kemarin. 


Ketua BEM-UHKBPNP, Tony Simanjorang, mengatakan pelaksanaan kegiatan itu diawali dengan ibadah Misa, yang dibawakan oleh RD. Iwan Swanto Lumbangaol dan penyampaian serangkaian ucapan terima kasih kepada BEM-UHKBPNP beserta panitia atas rancangan acara ini, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua BEM-UHKBPNP serta penyampaian serangkaian rundown acara oleh panitia


“Kegiatan ini merupakan perdana yang dilaksanakan BEM-UHKBPNP dan merupakan tantangan baru bagi pengurus dan panitia," kata Tony, Jumat (24/03/2023) 


Kegiatan bertujuan untuk mengikat tali persaudaraan antara mahasiswa se-kota Pematang Siantar dan membicarakan bagaiman gerakan dan peran mahasiswa Katolik di kota Pematang Siantar.


Acara diikuti 159 mahasiswa/i se-kota Pematang Siantar.


Yakni Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Universitas Simalungun, Universitas Efarina, STIE Mars dan Sultan Agung.


Agnes Tresia Doloksaribu selaku ketua panitia mengapresiasi semua yang turut mensukseskan acara.


“Kepada seluruh peserta dalam kegiatan Misa diharap dapat selalu melakukan komunikasi yang baik kedepannya,” harapnya, jumat (24/03/2023). 


RD. Iwan Swanto Lumbangaol yang bertugas melayani di Paroki tersebut memiliki harapan yang besar untuk kegiatan yang sedang berlangsung dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.


Seluruh mahasiswa yang hadir harus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan berikan yang terbaik.


Misa Keakraban Mahasiswa/i se-kota Pemtang Siantar merupakan langkah pertama untuk memupuk kebersamaan dan mengorganisir mahasiswa/i untuk dapat saling membantu dan bahu-membahu dalam berbagai kesulitan yang akan di lalui.


 Kegiatan membawa tema “Kebersamaan Membawa Kebahagiaan” 


Penulis : Ari

Editor : Rudi