Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 24 Maret 2023, 17:16 WIB
Last Updated 2023-03-24T10:16:53Z
Pakpak BharatSidak

Sekda Pakpak Bharat Sidak Kehadiran Anggota

Sekda Pakpak Bharat saat sidak. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Pasca libur menyambut bulan puasa, Bupati Pakpak Bharat melalui Sekda Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu inspeksi mendadak (sidak) ke SKPD-SKPD dan fasilitas pelayanan publik di wilayah Pemkab Pakpak Bharat, Jumat 24 Maret 2023 pagi. 


Jalan Berutu terlihat didampingi oleh Inspektur Sumantri Bancin, Asisten II, Sahat P Boangmanalu , Kepala BKPSDM Sartono Padang dan lainnya.


Sidak itu katanya untuk mengecek tingkat kehadiran para PNS serta untuk peningkatan disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. 


"Ini merupakan salah satu bentuk kontrol kinerja ASN yang menjadi tanggung jawab negara dan juga sebagai bentuk pemantauan melekat terhadap kehadiran PNS pasca libur," kata Jalan Berutu.


Sejumlah OPD yang di datangi seperti di Dinas Pendidikan, Disdukcapil, PUPR, Pertanian dan OPD lainnya.


Di instansi itu rata-rata PNS Pemkab Pakpak Bharat terlihat aktif bekerja.


Walaupun para ASN dicek kehadirannya, tetapi tidak menimbulkan kekakuan sama sekali,


Sekda Jalan Berutu, juga  terlihat mengamati sejauh mana progress pelaksanaan program dan kegiatan dari masing-masing OPD, khususnya yang menyangkut pelayanan publik dan pembangunan kemasyarakatan.


Peningkatan kedisiplinan ASN ini diyakini akan berdampak pada peningkatan kinerja pegawai. 


Sekda memberikan apresiasi kepada ASN yang hadir di masing-masing SKPD yang telah bersinergi dengan baik, sehingga pelayanan publik secara umum berjalan lancar dan semakin baik.


Penulis : Obah

Editor : Rudi