Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 21 Maret 2023, 16:45 WIB
Last Updated 2023-03-21T09:45:14Z
LaunchingPakpak Bharat

Pakpak Bharat Launcin KLA 2022

Foto bersama di acara launching. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melaunching Kabupaten Pakpak Bharat sebagai salah satu Kabupaten Layak anak.


Acara di gelar di Gedung Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat 21 Maret 2023. 


Franc Bernhard Tumanggor bersama sejumlah undangan lain, memukul gong penanda diresmikannya Kabupaten Pakpak Bharat sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak di Republik Indonesia.


Kabupaten Layak Anak adalah Kabupaten dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.


"Kita telah raih sebuah prestasi dimana Kabupaten Pakpak Bharat dinyatakan sebagai salah salah satu Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama, biasanya mempertahankan jauh lebih sulit daripada mendapatkan," ucap Franc Bernhard Tumanggor


Karena itu Dia mengajak semua berjibaku dan bekerja sama, supaya prestasi itu tidak hanya sekedar dipertahankan namun harus bisa di tingkatkan dimasa datang, 


"Kita semua pastinya sepakat bahwa SDM unggul dimasa depan harus dipersiapkan secara khusus melalui sebuah sistem dan strategi yang mampu mendukung terpenuhinya hak-hak anak, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi," ujarnya.


Untuk mewujudkan hal tersebut maka kebijakan Kabupaten Layak Anak wajib dilaksanakan, demikian antara lain pesan Franc Bernhard Tumanggor.


Bersamaan dalam acara ini, Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan Sertifikat Konvesi Hak Anak kepada seluruh pihak yang turut ambil bagian dalam upaya mendukung Kabupaten Pakpak Bharat sebagai Kabupaten Layak Anak.


Diketahui bahwa pada Desember 2022 silam, Kabupaten Pakpak Bharat dinyatakan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Pratama oleh Pemerintah RI di Jakarta.


Penulis : Obah

Editor : Rudi