SMSI

SMSI
Rabu, 08 Maret 2023, 11:40 WIB
Last Updated 2023-03-15T04:42:26Z
DairiPasar SumbulPenertipan

Pedagang Pasar Sumbul Sudah Tertib

Parulian Sihombing. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sumbul – nduma.id


Usai dilakukan penataan Pasar Sumbul, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi selama lebih kurang 2,5 bulan, terlihat kepatuhan pedagang meningkat. Mereka mulai berjualan di dalam gedung yang sudah disediakan Pemkab Dairi.


Demikian disampaikan koordinator penataan Pasar Sumbul Parulian Sihombing, Selasa 7 Maret 2023.


Dikatakan Parulian, tim penataan Pasar Sumbul sudah berada di lokasi sejak pukul 04.00 WIB dan melakukan monitoring hingga penegakan tegas kepada para pedagang.


“Kalau dibandingkan minggu lalu, saat ini progresnya sudah mencapai 90%. Hari ini pedagangnya saat kita arahkan sudah langsung menuju gedung yang sudah disediakan. Namun kita akui masih ada beberapa orang yang sulit kita arahkan, namun hal itu tidak mengurangi semangat semua tim untuk terus bekerja sama dalam menyukseskan penataan ini,” ujar Parulian.


Dia juga mengatakan untuk rekayasa arus lalu lintas, tim penataan pasar khususnya Dinas Perhubungan giat bekerja untuk melakukan penataan parkir agar bisa tertata rapi dan sangat memiliki peran dalam penataan ini.


“Badan jalan kita pergunakan untuk parkir namun tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun parkir ini sangat membantu penataan ini di mana yang dulunya lokasi parkir ini digunakan untuk berjualan namun saat ini kita gunakan untuk lokasi parkir sehingga menjadi tertata dan rapi serta mengurai kemacetan,” tuturnya.


Selanjutnya, Parulian menambahkan sesuai dengan arahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bahwa tim satgas penataan Pasar Sumbul akan bekerja semaksimal mungkin untuk keberhasilan penataan ini.


“Sesuai perintah bahwa kita harus bekerja semaksimal mungkin agar penataan ini berhasil. Untuk itu kami meminta kepada seluruh tim baik dari kelurahan, desa, kecamatan hingga OPD yang terlibat untuk terus bersama-sama dan berkomitmen dalam menyukseskan penataan ini,” ucapnya.


Penuli : Raden

Editor : Rudi