Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 08 Maret 2023, 11:46 WIB
Last Updated 2023-03-15T04:49:04Z
DairiOlimpiadePrestasi

Siswa SMP N 1 Sidikalang Juara Olimpiade ASOFS XX

Foto bersama. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Siswa SMP Negeri 1 Sidikalang kembali meraih prestasi dalam Olimpiade A Step of Future Success (ASOFS) XX SMA Negeri 1 Plus Raya.


Olimpiade ini diselenggarakan Amity Benevolent Ecalitarianism XXVI di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu 5 Maret 2023.


Siswa yang memperoleh prestasi yaitu Timbul Eben Ezer Sitorus meraih peringkat 1 atau medali emas, Junipray Auditra Sitopu meraih peringkat 8 dan medali perak, dan Brams Albertus Lamsihar Purba meraih peringkat 18 dan medali perak, serta Raniyah Annisa Kaloko meraih peringkat 40.


Kepala SMP Negeri 1 Sidikalang Hotnida Lubis M. Pd, Selasa 7 Maret 2023, menyampaikan SMP Negeri 1 Sidikalang memberangkatkan 230 siswa dan memperoleh juara dua umum.


“Pada kesempatan ini SMP Negeri 1 Sidikalang memperoleh peringkat 2 umum. Kami berangkat bersama 230 siswa yang berasal dari kelas unggulan dan reguler. Ini merupakan kesempatan baik untuk seluruh siswa mengukur kemampuan yang mereka miliki, ” ujarnya.


Lebih lanjut, Hotnida mengatakan keberhasilan siswa SMP Negeri 1 selama ini tidak terlepas dari dukungan orang tua dan motivasi yang dimiliki peserta didik.


“Ini bukan kehebatan saya, tapi juga dukungan dari seluruh orang tua dan tenaga pendidik. Saya selalu katakan kepada anak didik, bahwa guru sehebat apapun tidak akan berhasil menjadikan mereka juara kalau tidak ada motivasi dari dalam diri sendiri,” katanya.


Selanjutnya Hotnida juga mengatakan, seluruh program yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Sidikalang merupakan terjemahan dari visi misi Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.


“Seluruh program ini merupakan terjemahan visi misi Bupati Dairi yang kami coba implementasikan di sekolah yang saya pimpin. Dan seluruh program bagus ini, mendapat dukungan yang baik dari seluruh orang tua,” kata Hotnida.


Atas prestasinya, khusus peringkat 1 sampai peringkat 40 diberikan penghargaan tertinggi, yaitu diberikan hak lulus akademik untuk penerimaan siswa baru SMA Negeri 1 Plus Raya tahun ajaran 2023.


Penulis : Raden

Editor : Rudi