Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 30 Maret 2023, 19:01 WIB
Last Updated 2023-03-30T12:01:18Z
KominfoPakpak Bharat

Pemkab Pakpak Bharat Study Banding SPBE ke Deli Serdang

Pertukaran cendramata. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat study banding terkait Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ke Kabupaten Deli Serdang, Kamis 30 Maret 2023.


Rombongan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini di pimpin Plt. Asisten Pemerintahan, Robincen Habeahan bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sahat Parulian Boangmanalu.


Ini katanya bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk terus mengembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).


Plt. Asisten Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat, Robincen Habeahan, dalam sambutannya berharap giat itu bisa menjadi sarana bertukar informasi.


“Terimakasih telah menerima kehadiran kami dengan sangat baik, diharapkan dengan kegiatan ini kita dapat bertukar informasi bertujuan untuk meningkatkan nilai indeks  penyelenggaraan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat,” ucap dia.


Kedatangan Rombongan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini diterima staf ahli Bupati Deli Serdang, David E Tarigan bersama Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Deli Serdang,  Safii Sihombing, di ruang rapat Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang.


Dalam pertemuan ini Sekretaris Dinas Kominfo Deli Serdang bersama Bidang TIK memaparkan penerapan dan capaian penyelenggaraan SPBE di Kabupaten Deli Serdang.


“Saat ini Kabupaten Deli Sedang mendapatkan penilaian indeks SPBE yang cukup memuaskan,” jelas Safii Sihombing.


Staf ahli Bupati Deli Serdang, David E Tarigan mengajak peserta saling tukar informasi.


“Mari kita saling tukar informasi dan berbagi pengalaman agar kita dapat maju bersama,” ujar David.


Acara hari ini kemudian ditutup dengan pertukaran cendera mata.


Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dikembangkan guna mendukung peningkatan mutu dan kualitas layanan masyarakat di pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam berbagai bidang.


Penulis : Obah

Editor : Rudi