Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 30 Maret 2023, 14:27 WIB
Last Updated 2023-04-02T07:30:17Z
KaroPolisiRamadhan

Pererat Silaturahmi, Polres Tanah Karo Rutin Safari Ramadhan ke Masjid

Polres Karo foto bersama safari Ramadhan. (Foto/Istimewa)

KARO, Kabanjahe – nduma.id  


Silaturahmi, Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1444 H di Masjid Nurul Ikhlas Desa Ketaren Kec. Kabanjahe, Kamis 30 Maret 2023 pukul 20.15 WIB.


Pada kegiatan Safari Ramadan tersebut dilaksanakan oleh beberapa PJU Polres Tanah Karo yakni Kabag Ren Kompol H. Matondang, Kasat Binmas Kompol Budianta dan personil Polres Tanah Karo.

 

Dai Kamtibmas Polres Tanah Karo Ustad Imran Nasution juga turut mengisi giat safari Ramadan di lokasi.


Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Kabag Ren Kompol H. Matondang, menyebutkan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan masyarakat khususnya di Bulan Suci Ramadhan serta juga sebagai sarana menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menerima curhat masyarakat terkait kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanah Karo.


Pada kesempatan itu, Kasat Binmas AKP Budianta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati akan tindak kejahatan khususnya pencurian, sebelum berangkat sholat tarawih, ngabuburit ataupun sebelum meninggalkan rumah, kompor gas dan peralatan listrik harus dalam keadaan aman serta rumah dalam keadaan terkunci sebagai antisipasi Curanmor maupun tindak pidana lainnya.


“Tetap jaga toleransi antar umat beragama, jadikan Ramadhan tahun ini sebagai sarana kita untuk lebih meningkatkan hubungan kita kepada Allah swt serta hubungan kita kepada sesama manusia dalam bersilaturahmi," imbaunya.


Setelah kegiatan, Personil Polres Tanah Karo bersama lebih kurang 120 orang jemaat juga melaksanakan ibadah sholat isya dan tarawih berjamaah.


Penulis : Rudi

Editor : Gib