Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 30 Maret 2023, 01:29 WIB
Last Updated 2023-04-02T18:31:21Z
DairiJalan Rusak

Petani Lae Markelang Pusing, Akses Jalan Desa Mereka Rusak

Kondisi badan jalan Desa Lae Markelang. (Foto Sixtus)

DAIRI, Sinehi – nduma.id


Kondisi jalan di Desa Lae Markelang Kecamatan Siempat Nempu Hilir (Sinehi) Kabupaten Dairi rusak parah di beberapa titik, terutama di Dusun Simpang Horas desa Lae Markelang, kondisi badan jalan di sini  terancam putus karena ambles.


Jalan tersebut merupakan akses utama warga untuk beraktifitas sehari - hari dan juga jalan penghubung menuju Desa Lae Sering.


Benris Sihotang warga yang melintas mengaku kesal melalui badan jalan yang rusak.  Namun katanya Benris tetap sabar karena takut terserang Stroke.


"Kami kesulitan membawa hasil panen dari kebun untuk dijual, tapi dari pada marah-marah bikin stroke," ujarnya, Rabu (29/03/2023).


Benris berharap pemerintah segera memberikan perhatian untuk melakukan perbaikan badan jalan rusak.


"Kami mohon semoga jalan ini segera dibetulin, supaya masyarakat dapat melintas dengan tenang apalagi pas di musim hujan tiba," harapnya.


Sementara Kepala Desa Lae Markelang Martin Marbun saat di konfirmasi mengatakan bahwa jalan tersebut sudah di laporkan kepada pihak PUTR dan BPBD Dairi, namun sampai saat ini belum ada respon.


"Dengan adanya berita ini mudah - mudahan pemerintah segera melakukan perbaikan supaya masyarakat kami bisa tenang melintasi jalan tersebut, terutama untuk membawa hasil tani mereka," jelasnya. 


Penulis : Sixtus

Editor : Rudi