Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 04 April 2023, 23:28 WIB
Last Updated 2023-04-05T01:18:49Z
KemenparekrafNasional

PP PMKRI Audiensi Kemenparekraf Bahas Jambore Kewirausahaan dan Simposium Pariwisata Nasional

Foto bersama dengan Sandiaga Uno. (Foto/Istimewa).

Jakarta - nduma.id


Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) audiensi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).


Di Kantor Kemenparekraf, mereka membahas dua rencana kegiatan, yaitu Jambore Kewirausahaan dan Kebangsaan pada bulan Juni 2023 dan ASEAN Summit April 2023 mendatang, Selasa, 4 April 2023.


Bendahara Umum PP PMKRI, lince Sipayung mengatakan PP PMKRI akan mengadakan dua kegiatan besar tersebut dengan menggandeng Kemenparekraf sebagai mitra.


"Acara ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat rasa kebangsaan, meningkatkan keterampilan kewirausahaan dan memajukan pariwisata daerah bagi para peserta," kata Lince.


Lince menyampaikan acara itu sangat penting untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan Anggota PMKRI belajar tentang kewirausahaan dan membangun rasa kebangsaan.


“Kami berharap para peserta dapat belajar tentang kewirausahaan dan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk memulai bisnis mereka sendiri. Sehingga kita mampu mempersiapkan diri menyambut Indonesia Emas Tahun 2045," ujarnya.


PMKRI juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sandiaga Uno, selaku Menteri  Kemenparekraf atas dukungannya di acara itu.


Jambore Kewirausahaan dan Kebangsaan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia dalam mengembangkan potensi diri dan memperkuat rasa kebangsaan.


Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dikatakan menyambut positif rencana tersebut dan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan acara Jambore Kewirausahaan dan Simposium ASEAN Summit.


Sebagai bentuk dukungan, acara di rencanakan dihadiri Menteri Pariwisata.


Event itu dikatakan baik untuk mengedukasi dan memberikan dorongan positif terhadap masyarakat dalam meningkatkan kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif.


Kemenparekraf katanya sangat mendukung acara yang dapat memperkuat rasa kebangsaan dan meningkatkan keterampilan kewirausahaan bagi generasi muda.


"Kami akan memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan acara ini," ujar Sandiaga.


Selain itu, Menteri Pariwisata juga menyambut baik terkait kegiatan PMKRI dalam menyongsong ASEAN Summit 2023 yang dilaksanakan di labuan Bajo.


Pada aspek yang lain Kementrian Pariwisata mendukung ide dan gagasan PMKRI dalam mendongkrak UMKM masyarakat melalui kegiatan pengadaan Posco UMKM selama kegiatan Asean Summit.


Di mana acara itu akan menampilkan berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, games, dan lain-lain yang akan dipandu oleh para ahli di bidang kewirausahaan dan kebangsaan.


Selain itu, acara ini juga akan menyediakan pameran UMKM yang memamerkan produk-produk lokal dari berbagai daerah di Indonesia.


Penulis : Ari

Editor : Rudi