Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 16 April 2023, 08:59 WIB
Last Updated 2023-04-19T02:08:05Z
BulogIdul FitriKaroRamadhanSembako

Bulog Kabanjahe Pastikan Stok Sembako Aman di 3 Kabupaten

Muhammad Iqbal. (Foto/Bayu).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Perusahaan umum Bulog Kabanjahe di Kabupaten Karo memastikan stok bahan sembako aman untuk Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.


Kepala kantor cabang pembantu Bulog Kabanjahe, Muhammad Iqbal menjelaskan untuk ketersediaan stok beras saat ini di gudang kabanjahe sebanyak  340 Ton, dan akan ada lagi tambahan sebesar 300 Ton yang akan dikirim dari Kota Medan dalam waktu dekat, sehingga nantinya stok total beras medium sekitar 640 Ton.


Kemudian untuk stok komoditi Gula Kristal putih saat ini sebesar 39 Ton dan untuk stok komoditi Minyak Goreng sebesar 18.500 Liter.


Stok itu katanya dapat memenuhi permintaan masyarakat dari 3 Kabupaten.


“Untuk jumlah yang tadi saya sampaikan, gula beras dan minyak goreng tercukupi, untuk Dairi, Karo dan Pakpak Bharat,” kata Iqbal, Jumat (14/4/2023).


Selain itu kata Iqbal, Bulog juga memberikan bantuan kepada masyarakat program pangan nasional sembako sebesar 530 Ton untuk 3 kabupaten yakni Karo Dairi dan Pakpak Bharat.


“ Kami juga menyalurkan bantuan pangan dari badan pangan nasional 530 Ton,” tuturnya.


Bulog juga disebut menggelar pasar murah bagi masyarakat yang digelar di tiap Kecamatan  di tiap-tiap Kabupaten untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri.


Warga di imbau tidak panik akan kelangkaan bahan sembako karena dipastikan aman.


Penulis : Bayu

Editor : Rudi