Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 16 April 2023, 08:33 WIB
Last Updated 2023-04-19T01:35:30Z
Jalan AlternatifKaroMudikPolisi

Akses Jalan Alternatif di Karo Rusak, Mudik 2023 Rawan Macet

Polres Karo cek Jalur Alternatif. (Foto/Bayu)

KARO, Berastagi – nduma.id


Menjelang libur Lebaran Tahun 2023, Polres Karo bersama jajaran melakukan pemantauan jalur alternatif khususnya yang menuju daerah objek wisata kota berastagi di Kabupaten Karo Sumatera Utara.


Dari pantauan itu, masih banyak badan jalan yang rusak, karena itu pemudik maupun wisatawan yang melintas di himbau agar tetap waspada agar tidak terjadi kemacetan.


Polres Tanah Karo akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar akses jalur alternatif yang rusak dapat segera dibenahi.


“Masih banyak beberapa jalur, khususnya jalur alternatif yang perlu kita dikoordinasikan dengan instansi terkait dalam hal ini dinas PUPR Karo, untuk ada sedikit perbaikan – perbaikan supaya jalur alternatif ini bisa optimal di gunakan apabila nantinya ada kepadatan lalu lintas,” kata Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Sabtu (15/4/2023).


Sejumlah Badan jalan yang rusak dan juga berlubang seperti di jalan alternatif kota Kabanjahe menuju Berastagi dan juga jalur Kabupaten Karo menuju Kabupaten Langkat.


Begitu juga jalur alternatif dari kota Berastagi menuju kota Medan, masih terlihat jalan yang masih rusak dengan tumpukan tanah ditengah jalan. 


“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi jalan yang layak dilalui pengendara pada saat puncak libur lebaran nanti,” ujar kapolres.


Kapolres berharap perbaikan jalur alternatif ini segera dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan.


Pengendara tetap di himbau kapolres untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan berlalu lintas selama berkendara.


Penulis : Bayu

Editor : Rudi