Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 14 April 2023, 19:09 WIB
Last Updated 2023-04-14T12:09:09Z
LebaranMudikRamadhanSiantar

Hindari Macet, Pemudik Perlu Pantau CCTV Pemko Siantar

Laman CCTV Diskominfo. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Pemudik lewat Kota Siantar di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang tak usah khawatir dengan macet.


Karena bisa dipantau melalui kamera Pemantauan Lalu-lintas (Pelintas) CCTV. 


Ada enam lokasi padat lalu-lintas yang dilengkapi CCTV oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA didampingi Kepala Diskominfo Johannes Sihombing SSTP MSi, menerangkan enam lokasi yang dilengkapi CCTV yaitu Simpang Rambung Merah, Simpang Sambil Jalan Sangnaualuh Damanik, Simpang Dua Jalan Parapat, Jalan Sudirman/BRI, Jalan Merdeka depan Balai Kota, dan Jalan MH Sitorus.  


"Kondisi arus lalu-lintas di lokasi-lokasi tersebut dapat diakses melalui website Pemko Pematang Siantar, dengan alamat link CCTV.pematangsiantar.go.id," terang dr Susanti, Kamis (13/05/2023).


Dengan mengakses website tersebut, masyarakat bisa mengetahui kondisi arus lalu-lintas di lokasi tertentu. Sehingga bisa menghindari kemacetan, khususnya saat arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri.


"Semoga keberadaan CCTV tersebut bisa turut memperlancar arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri di Kota Pematang Siantar, sekaligus turut mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," kata dokter spesialis anak tersebut. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi