Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Jumat, 14 April 2023, 19:01 WIB
Last Updated 2023-04-23T12:04:12Z
Bantuan PanganBulogKaro

Warga Karo Terima Bantuan Pangan

Bupati Karo menyalami warga penerima bantuan. (Foto/Istimewa)

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menghadiri Launching Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahun 2023 di Kantor Bulog Kabanjahe Jalan Jamin Ginting, Kamis 13 April 2023.


Di Kabupaten Karo dikatakan ada sebanyak 21.339 keluarga penerima manfaat (KPM).


Adapun bantuan pangan yang diberikan yakni beras 10 Kilogram per KPM selama 3 kali pembagian yaitu bulan April, Mei dan Juni 2023.

 

Bupati karo Cory Sriwaty Sebayang berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk warganya.


"Dengan adanya penyaluran bantuan pangan ini, saya berharap seluruh KPM yang menerima bantuan pangan ini dapat terbantu dalam pemenuhan akses pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga," ungkap bupati.


Sedangkan wakil bupati meminta agar bantuan bisa di salurkan sesuai dengan ketentuan.


"Saya menghimbau kepada Pimpinan Kantor Cabang BULOG Kabanjahe dan PT. Pos Indonesia cabang Kabanjahe beserta seluruh perangkat daerah yang terlibat dalam penyaluran bantuan pangan ini agar menyediakan dan menyalurkan bantuan pangan ini sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan sehingga bantuan pangan ini dapat tersalur kepada yg berhak untuk mendapatkannya," tambah wakil bupati.


Bupati dan Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam penyaluran bantuan pangan yang dilaksanakan di Kabupaten Karo.


Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Karo, Dapat Kita Sinulingga, Kepala Dinas Sosial, Asmona Perangin-angin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sarjana Purba, Kepala Kantor Cabang BULOG Kabanjahe, Muhammad Iqbal, perwakilan PT. Pos Indonesia Cabang Kabanjahe, Reston Sianipar serta perangkat daerah terkait.


Penulis : Rudi

Editor : Gib