Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 30 April 2023, 13:42 WIB
Last Updated 2023-04-30T06:42:24Z
Danau TobaPolisiSimalungun

Polisi Patroli Berkuda di Parapat

Polisi patroli dengan berkuda. (Foto/Istimewa).

Simalungun - nduma.id


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung bersama Personel Unit Satwa Dit Samapta Polda Sumut patroli berkuda di Kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sabtu 29 April 2023.


Ronald menyampaikan Patroli berkuda Unit Satwa Dit Samapta Polda Sumatera Utara ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas.


"Ini agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga, sehingga para wisatawan yang datang berkunjung dapat merasa aman dan nyaman selama berada di Parapat ini," jelas AKBP Ronald.


Tim Turangga Dit Samapta Polda Sumatera Utara sengaja didatangkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang datang berkunjung ke Kota Wisata Parapat.


Saat ini 2 ekor kuda bersama personel Dit Samapta Polda Sumut melaksanakan Patroli di ruang terbuka hijau di Kota Parapat.


"Kegiatan ini bukan hanya sekedar melaksanakan Patroli berkuda, tetapi juga menunjukan kepada wisatawan bahwa Unit Turangga Dit Samapta Polda Sumatera juga memiliki peran untuk mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba," tutur kapolres.


Penulis : Raden

Editor : Rudi