SMSI

SMSI
Rabu, 05 April 2023, 21:09 WIB
Last Updated 2023-04-05T14:09:04Z
KaroPolri

Puslitbang Polri Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Wilkum Polres Karo

Suasana kunjungan Puslitbang Polri. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Tim Pusat Pengembangan dan Penelitian Polri (Puslitbang) berkunjung ke Polres Tanah Karo, Rabu (5/4/2023)


Mereka melakukan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Karo.


"Dengan kedatangan tim Puslitbang Polri, kiranya kami jajaran Polres Tanah Karo, diberikan arahan dan bimbingan untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Tanah Karo", ucap Kapolres Karo, AKBP Ronny. 


Ketua Tim Kombes. Pol. Saefudin Mohamad, menjelaskan, pusat penelitian dan pengembangan Polri adalah unsur pendukung di bidang penelitian, pengkajian, dan pengembangan pada tingkat Mabes Polri yang berada di bawah Kapolri, yang pelaksanaanya berbasis teknologi IT.


"Jadi tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Dengan Motto litbang polri adalah kejujuran yang utama, untuk itu kepada responden agar berikan informasi yang sejujur jujurnya, terkait penelitian ini," pungkas Kombes Pol. Saefudin.


Kedepan, Dia berharap lembaga Polri dapat menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam pelayanan masyarakat.


"Ini sudah menjadi komitmen bapak Kapolri untuk selalu berbenah diri agar menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik," ucapnya.


Pelaksanaan Kegiatan penelitian dengan materi tim Puslitbang Polri adalah 5 Fungsi Operasional Kepolisian yakni Fungsi Sat Binmas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Samapta dan Sat Lantas.


Dihadiri 10 perwakilan responden eksternal perwakilan tokoh masyarakat, adat/agama dan pemuda Kabupaten Karo, dari total 430 responden yang telah mengisi kuisioner melalui media online dipimpin Kombes Pol. Saefudin Mohamad.


Penulis : Ebenezer Tarigan

Editor : Rudi