Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 10 April 2023, 19:20 WIB
Last Updated 2023-04-10T12:21:42Z
DairiOrasi Ketupat TobaPolres Dairi

Personel Polres Dairi Kena Push UP Tidak Disiplin

Salah satu personil Polres Dairi di tindak Push UP. (Foto/ Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Polres Dairi melaksanakan apel kesiapan dan pengecekan kendaraan dinas di halaman kantor, Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Senin 10 April 2023.


Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, mengatakan ini dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Toba tahun 2023.


"Apel kesiapan dan pengecekan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi operasi Ketupat Toba 2023," ungkapnya.


Dari pemeriksaan kartu anggota dan surat izin mengemudi, terdapat sejumlah personil yang tidak membawa kartu anggota Polri, dengan alasan sudah hilang, rusak, dan tertinggal.


Akibatnya, personil tersebut dilakukan hukum disiplin dengan tindakan push up dan sit up.


Sementara itu, terkait kelengkapan SIM, tidak ditemukan adanya personil yang tidak memiliki SIM, sehingga dipastikan seluruh personil memiliki surat izin mengemudi.


Kapolres kemudian menegaskan kepada personil untuk berbenah melengkapi apa - apa saja yang masih kurang dalam kesiapan menjelang Operasi ketupat Toba tahun 2023.


"Setelah dilaksanakan pemeriksaan masih ada kekurangan dan temuan pada diri kita, diharapkan masih ada waktu kita selama satu Minggu untuk berbenah diri dan mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari Almatsus diri, tampilan diri, kesiapan perlengkapan serta kesiapan kendaraan, " tegasnya.


 


Seluruh personil juga diminta meningkatkan kewaspadaan terkait kejahatan konvensional yang dapat mengganggu kamtibmas di Kabupaten Dairi


"Hal itu tentu menjadi tanggung jawab bagi setiap kasat maupun Kapolsek, untuk  meningkatnya terjadi kejahatan Konvensional seperti 3C, Curat, Curas dan Curanmor, maka itu agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan lakukan tindakan tegas," ungkapnya.


Seluruh personil juga di minta untuk saling menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas sehingga dapat berjalan dengan baik.


Apel di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Dairi, beserta kapolsek se Kabupaten Dairi dan personil polsek se jajaran.


Penulis : Rudi

Editor : Gib