Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 28 April 2023, 10:26 WIB
Last Updated 2023-04-29T03:30:31Z
HKBPNomensen MahasiswaSiantar

Sinergitas, Rektor HKBP Nomensen Siantar Silaturahmi ke Organisasi Mahasiswa

Suasana silaturahmi. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Rektor Universitas HKBP Nomensen Pematang siantar menjalin silaturahmi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas HKBP Nomensen Pematang siantar (BEM-UHKBPNP) dan ke berbagai organisasi internal di tingkat universitas


Seperti  BEM-UHKBPNP, DPM-UHKBPNP, UKM, tingkat Fakultas (BEM-F), dan tingkat Prodi (HMP).


Silaturahmi digelar di Gedung Biro Rektor UHKBPNP, Kamis 27 April 2023.


Wakil Rektor III, Pdt. Partohap Saut Raja Sihombing, S.Pd., S.Th., M.Pd. mengapresiasi kehadiran dari pimpinan organisasi yang hadir 


'Terima kasih juga saya ucapkan kepada Tony Simanjorang selaku ketua BEM-UHKBPNP yang sudah setia memberikan tenaga dan perhatian melaksanakan berbagai program di kampus kita ini dan terima kasih juga kepada seluruh mahasiswa yang sudah hadir,” ujarnya.


Dia  menyampaikan landasan dan harapan di balik diadakannya silaturahmi tersebut.


“Kegiatan ini merupakan hasil diskusi dan pertimbangan bapak Rektor Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar beserta jajarannya, untuk mendobrak dan melakukan sinergi dengan berbagai organisasi internal di kampus,” tegasnya.


Dr. Muktar Panjaitan, S.Pd., M.Pd., selaku Rektor UHKBPNP menyampaikan giat itu sebagai ajang diskusi terkait kebijakan kampus yang akan di laksanakan kedepan 


“Kegiatan seperti inilah yang sepatutnya kita laksanakan, di mana kita bisa berbicara mengenai persoalan dan mendiskusikan kebijakan yang akan kita ambil ke depannya. Kegiatan ini kiranya dapat mendorong sinergitas dan kolaborasi di antara kita ke depannya,” ujar Muktar.


Berbagai hal yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dibeberkan Muktar seperti peningkatan pelaksanaan pembelajaran, kesenjangan pluralisme.


Manajemen perpustakaan, penggunaan laboratorium, pembangunan tempat parkir, pengembangan SIAKAD, peningkatan pelayanan mahasiswa dengan pengadaan kotak saran, dan fasilitas ruangan perkuliahan.


Tony Sahputra Simanjorang Ketua BEM-UHKBPNP mengapresiasi giat tersebut.


Toni berharap kampus biasa memberikan perhatian lebih kepada mahasiswa terlebih kepada organisasi kampus saat ini. 


"Kami sangat membutuhkan dukungan moril sehingga segala sesuatu yang sudah kami rancang di program kerja tahunan dapat terlaksana dengan baik, sejauh pengalaman saya kami sangat minim menerima bantuan moriil ketika menjalankan program kerja,” tegas Presiden Mahasiswa UHKBPNP itu.


Banyak pengalaman dan dinamika yang disampaikan Ketua BEM-UHKBPNP tersebut. Dia berharap hal tersebut boleh menjadi wejangan dan bahan acuan bagi pemimpin universitas periode ini.


Kegiatan tersebut disambung dengan menyampaikan keresahan dan pertanyaan dari berbagai mahasiswa yang hadir. 


Banyak hal yang merupakan fokus persoalan dan menjadi catatan tersendiri oleh Rektor UHKBPNP beserta jajarannya.


Tony mengingatkan kegiatan tersebut agar berkelanjutan dan tidak hanya sekali.


Penulis : Ari

Editor : Rudi