SMSI

SMSI
Rabu, 12 April 2023, 08:20 WIB
Last Updated 2023-04-12T01:20:22Z
Eselon IIIPelantikanSiantar

Tiga Pejabat Eselon III Siantar di Lantik

Penandatanganan pakta integritas. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Asisten Administrasi Umum melantik 3 Pejabat Eselon III  dilingkungan Pemko Pematang Siantar. 


Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Mini Bappeda Pemko Pematang Siantar, Selasa 11 April 2023 sore. 


dr Susanti melalui Pardamean Silaen mengatakan pelantikan merupakan amanah yang diberikan untuk dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.


dr Susanti berharap pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) demi pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Pematang Siantar.


"Hari ini dapat dikatakan sebagai hari spesial di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Saya berpesan, terimalah jabatan baru dengan penuh sukacita," katan dr Susanti diwakili Pardamean Silaen.


"Pejabat Eselon III adalah atasan, jadilah contoh yang baik kepada bawahan agar dapat berdampak pada pencapaian kinerja. Kuasai apa yang menjadi tupoksi di lingkungan yang baru dan dapat berkolaborasi dengan jajaran di lingkungan kerja," sambung Pardamean Silaen.


Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat administrator  berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pematang Siantar Nomor 800.1.3.3/285/IV/2023. tanggal 11 April 2023.


SK tersebut, sebagaimana tindak lanjut dalam berita acara rapat pada 14 Desember 2022 antara Pemko Pematang Siantar dengan Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Badan Kepegawaian Negara (BKN). 


Pejabat yang dilantik, 1 orang pejabat Eselon IIIA dan 2 orang pejabat Eselon III B.


Pejabat yang dilantik adalah Hamzah Fanshuri Damanik SSTP menjadi Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan, Rilan Syakban Pohan SSTP menjadi Kepala Bidang Trantibum Satpol PP, dan Bahrum Damanik menjadi Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. 


Acara pelantikan ditandai dengan penandatangan Fakta Integritas oleh pejabat yang dilantik, diakhiri dengan ucapan selamat.


Hadir dalam pelantikan tersebut, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Kaban Kesbangpol Ali Akbar Harahap, serta jajaran BKPSDM Kota Pematang Siantar. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi