SMSI

SMSI
Jumat, 07 April 2023, 18:21 WIB
Last Updated 2023-04-10T11:22:55Z
Pakpak BharatSafari Ramadhan

Tim Safari Ramadhan Pakpak Bharat Sambangi Warga di Masjid Lae Mbentar

Tim Safari Ramadhan di Masjid Lae Mbentar. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Pagindar – nduma.id


Tim Gabungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mengunjungi Masjid As Solihin di Desa Lae Mbentar, Kecamatan Pagindar, Kamis 6 April 2023.


Tim gabungan terdiri dari gabungan seluruh Tim Safari Ramadhan yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Polres Pakpak Bharat, Kodim 0206/Dairi, Kejaksaan Negeri Dairi, DPRD Pakpak Bharat, Kementerian Agama dan lintas Instansi lainnya.


Penggabungan seluruh Tim ini diinisiasi oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd yang melihat pentingnya mengunjungi kaum muslimin di Desa yang menjadi salah satu Desa di wilayah Pakpak Bharat ini.


“Penting bagi kita untuk mengunjungi saudara-saudara kita di sana, utamanya dalam suasana Ramadhan ini untuk sama-sama kita berbagi, mereka harus benar-benar merasakan keberadaan tim Safari Ramadhan ini,” jelas Mutsyuhito Solin.


Usai salat zuhur, rombongan yang terdiri dari puluhan mobil double cabin ini berangkat dari Rumah dinas Wakil Bupati di Sindeka, Salak. Mengambil rute Aornakan-Pagindar, seluruh anggota tim menikmati perjalanan selama berjam-jam untuk mencapai Kecamatan Pagindar.


Usai melaksanakan Sholat Ashar di Sapo Labah Teddung, kawasan Objek Wisata Hutan Kafur di bilangan Desa Sibagindar, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Lae Mbentar.


Kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan ini disambut antusias puluhan warga Lae Mbentar yang telah menunggu selama berjam-jam di Masjid As Solihin.


Mengikuti ceramah singkat dari Ustadz Hamzah, berbuka puasa bersama, salat tarawih serta berdialog dengan umat muslim di Desa ini menjadi agenda Tim Safari Ramadhan ini.


Alhamdulillah kita telah sampai ke Desa Lae Mbentar, menjadi agenda penutup yang sangat indah bagi tim Safari ramadhan tahun ini, Insha Allah kita mendapat ridho dari Allah, karena itulah tujuan kita datang kesini, syiar Islam harus terpancar sampai ke seluruh pelosok Kabupaten Pakpak Bharat, jelas Mutsyuhito Solin dalam sambutannya.


Penulis : Solin

Editor : Rudi